Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSuzuki S-Presso Meluncur di India, Masuk Indonesia Awal Tahun Depan?

    Suzuki S-Presso Meluncur di India, Masuk Indonesia Awal Tahun Depan?

    Maruti Suzuki tepat pada hari ini, Senin, 30 September 2019 meluncurkan S-Presso, mini SUV-nya di pasar India. 

    Suzuki S-Presso hadir dengan konsep Future-S yang memiliki semua unsur SUV seperti atap tinggi, bodi berotot, serta ground clearance yang juga tinggi, serta banyak lagi khas SUV yang hadir di dalam S-Presso.

    Mobil entry-level baru dari Maruti Suzuki India ini akan langsung berhadapan dengan pesaingnya seperti Renault Kwid dan Hyundai Santro yang sudah lebih dulu memikat konsumen mobil mungil di India.

    Nampak dari depan, S-Presso sudah mendapat bumper yang cukup tebal dengan bibir kap yang tinggi dipadu lampu depan halogen. Kemudian pada sisi samping, termasuk bagian kaca depan yang tegak menggambarkan siluet sebuah SUV tangguh. 

    Untuk kaki-kakinya, Suzuki Maruti membekali mini SUV terbarunya ini dengan velg berukuran 13 inch untuk varian bawah. Sementara untuk varian atas (VXI dan VXI +) mendapat opsi velg 14 inch.

    Menuntaskan rasa penasaran soal spesifikasi mesinnya, ternyata Suzuki S-Presso mendapatkan mesin baru berkapasitas 1.000 cc, sama dengan yang dibenamkan di Suzuki Alto K10. 

    Mesin bensin 998 cc, tiga silinder ini menghasilkan tenaga 67 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 3.500 rpm. Dimana transmisi manual dan AGS (Auto Gear Shift) masih jadi pilihan setia bagi Maruti Suzuki.

    Dari bentuknya yang sangat stylish mengarah futuristik, tidak salah bila Maruti Suzuki menargetkan para profesi muda, mahasiswa, dan pembeli mobil pertama sebagai calon konsumen S-Presso.

    Apalagi dari sektor entertainment-nya, mobil ini sudah menggunakan floating head unit sistem layar sentuh ukuran 7 inch yang terkoneksi dengan Android Auto dan Apple CarPlay bersama dengan sistem Suzuki Smart Play.

    Suzuki S-Presso di India ditawarkan dalam 4 varian berbeda, Standar, LXI, VXI, VXI + dan sudah dibekali fitur keselamatan seperti airbag ganda, ABS + EBD dan sensor parkir mundur sebagai standar. 

    Dari peluncuran hari ini, diketahui bahwa S-Presso dijual dengan harga terendah 3,69,000 Lakh atau setara Rp 130 jutaan. Untuk pasar Indonesia sendiri, disebutkan berbagai sumber dari dalam PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan hadir di Tanah Air pada awal tahun depan.

    Bila OLXer tertarik dengan mobil Suzuki model lainnya, platform ini menawarkan berbagai jenis mobil Suzuki dengan penawaran harga terbaik juga. (Z)

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here