Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    BeritaSuzuki Terapkan Standar Higienis Tingkat Tinggi di Setiap Dealer

    Suzuki Terapkan Standar Higienis Tingkat Tinggi di Setiap Dealer

    Demi menjaga rasa aman dan nyaman konsumen yang bermaksud untuk datang berkunjung ke dealer Suzuki, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberlakukan kebijakan “Hygiene Commitment” sebagai upaya mencegah penyebaran virus COVID-19.

    “Hygiene Commitment” atau Komitmen Higienis merupakan kebijakan ketat untuk operasional dealer berupa pedoman-pedoman yang mengatur bagaimana dealer harus beroperasi dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat memberikan ketenangan kepada pelanggan yang berinteraksi dengan dealer Suzuki.

    Aturan ini berlaku di seluruh dealer Suzuki yang ada di wilayah atau daerah yang belum memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga aktivitas dealer masih berlangsung seperti biasa.

    Sementara untuk dealer yang berada di wilayah yang menerapkan aturan PSBB, Suzuki Indonesia tunduk pada aturan dan menghentikan sementara operasional dealer.

    “Kami menerapkan “Hygiene Commitment” untuk seluruh dealer dalam upaya mencegah dan meminimalkan penyebaran virus, dengan tindakan berupa penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, layanan home test drive, atau penggunaan masker dan physical distancing di area dealer. Semua ini kami lakukan untuk memastikan keamanan seluruh pelanggan kami dan tentunya sejalan dengan aturan pemerintah mengenai social distancing maupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam keterangan tertulis, Jumat (1/5/2020).

    Dengan demikian konsumen tidak perlu khawatir atau ragu jika bermaksud untuk membeli mobil terbaru merek Suzuki. Karena kebersihan dan higienisnya terjamin.

    Karyawandealer akan memberikan layanan yang optimal dengan tetap menerapkan “Hygiene Commitment”. Seperti contoh melakukan interaksi dengan pelanggan sambil menjaga jarak minimal 1-2 meter, masuk dealer harus melewati pos thermal gun, menggunakan masker, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, pelayanan pendukung, hingga pengaturan lay out dan furniture agar jarak selalu dapat terjaga. 

    Saat akan mengantarkan unit kendaraan yang sudah dibeli konsumen, Suzuki memastikan setiap kendaraan tersebut terlebih dulu sudah disemprot cairan disinfektan yang sesuai.

    Mereka yang mengantarkan unit juga dilengkapi alat standard pencegahan penyebaran virus seperti masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan.

    Begitu juga proses sebelum pembelian. Sekarang konsumen bisa meminta untuk test drive di rumah masing-masing untuk semakin memantapkan pilihan. Sales yang mengantarkan unit test drive ke rumah calon konsumen dilengkapi dengan masker, sarung tangan serta menjaga jarak aman. Begitu juga dengan mobil test drive yang disiapkan juga sudah disemprotkan disinfektan.

    “Di masa yang sulit ini kami ingin tetap memastikan bahwa seluruh konsumen kami tetap dapat menikmati produk dan layanan kami namun tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, tentunya kami juga memastikan seluruh karyawan Suzuki dan dealer resmi kami juga tetap aman selama melayani pelanggan.” tutup Donny.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait