Minggu, Mei 29, 2022
More
    BeritaSuzuki XL7 Alpha FF Varian Paling Mewah, Ini Perbedaannya

    Suzuki XL7 Alpha FF Varian Paling Mewah, Ini Perbedaannya

    Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, jadi momentum bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk meluncurkan varian terbaru yaitu Suzuki XL7 Alpha FF.

    Peluncuran Suzuki XL7 Alpha dengan nama belakang FF atau Finest Form ini jadi varian tertinggi dari keluarga XL7 yang mengusung tagline “Gear To Accomplish.

    Menurut Sales & Marketing Director PT SIS Ryohei Matsushita, Suzuki XL7 Alpha FF telah mendapat pengembangan baik pada bagian interior maupun eksterior sehingga tampilannya jadi lebih impresif dan penuh gaya.

    “Suzuki XL7 Alpha FF menjadi penyempurna dari varian XL7 sebelumnya, sehingga tampilannya lebih stylish, tangguh, dan memberikan pengalaman berkendara yang extra nyaman,” ungkap Matsushita saat peluncuran, Kamis (31/3/2022).

    Lantas apa yang membedakan Suzuki XL7 Alpha FF dengan varian lainnya?

    Desain Suzuki XL7 Alpha FF

    Suzuki XL7 Alpha FF.

    Eksterior

    Suzuki XL7 Alpha FF memiliki dimensi yang cukup kompak namun lega berkat konfigurasi panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearance 200 mm.

    Secara tampilan, pengembangan yang dilakukan Suzuki XL7 Alpha FF terjadi pada bagian atap dimana dengan balutan warna Bold Two-Tone Color (Hitam & Putih).

    Selain itu, kehadiran pada bagian depan dan sisi mobil dilengkapi dengan garis berwarna Black & Red.

    Interior

    Dari segi interior, Suzuki XL7 Alpha FF memiliki jok yang dibungkus Black Eco Leather Seat with Red Accent yang memberikan kesan premium dan modern.

    Ubahan lainnya pada interior Suzuki XL7 Alpha FF yaitu adanya DSP Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream berukuran 10 inch yang memberikan efek suara lebih berkualitas.

    Fitur

    Suzuki XL7 Alpha FF

    Untuk fitur, Suzuki XL7 Alpha FF masih sama seperti model Alpha, yaitu dilengkapi Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguisher, Noise Vibration Harshness (NVH), Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT).

    Selain itu, mobil ini juga memiliki Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry, dan Auto Braking System + Electronic Brakeforce Distribution (ABS + ABD).

    Performa mesin

    Untuk jantung pacu juga masih sama, yaitu mengusung platform Heartect bermesin K15B berkapasitas 1.462 cc, yang menghasilkan daya 104,7 PS pada 6.000 rpm, serta torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

    Harga Suzuki XL7 Alpha FF

    Untuk dapat memiliki semua keunggulan XL7 Alpha FF yang diproduksi terbatas, maka mobil ini dijual dengan banderol Rp 305,2 juta untuk transmisi otomatis dan Rp 294,2 juta untuk transmisi manual.

    Khusus untuk wilayah Jakarta, XL7 Alpha FF dijual dengan harga OTR (On The Road) Harga tersebut berlaku mulai 1 April 2022 dengan perhitungan PPN terbaru sebesar 11 persen.

    Konsumen dapat mengunjungi IIMS 2022 atau datang langsung ke dealer-dealer Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Baca juga  Mau Cari Mobil di Awal Tahun? Ada Pameran Otomotif IIMS Februari 2022

    Mau beli mobil bekas berkualitas bisa kunjungi di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here