Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSuzuki XL7 Pakai Pelek 16 inch, Bakal Dijual Bebas Nggak Ya?

    Suzuki XL7 Pakai Pelek 16 inch, Bakal Dijual Bebas Nggak Ya?

    Suzuki kini menjadi perbincangan yang cukup hangat, hal ini karena perusahaan dengan logo huruf S tersebut dikabarkan bakal meluncurkan produk baru yang santer disebut XL7 di Indonesia.

    Kehadiran XL7 juga rencananya bakal menjegal beberapa pendahulunya dengan gaya crossover, seperti Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander Cross. Atau, Suzuki XL7 bisa juga menyasar di segmen Low Sport Utility Vehicle (SUV) yang dihuni si kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

    Nah, secara tampilan salah satu yang paling mencolok dari Suzuki XL7 mengadopsi visual yang sama persis dengan XL6. Sekadar informasi XL6 pada dasarnya telah terlebih dulu resmi rilis di India 2019 lalu. Meski demikian, terdapat perbedaan yang mencolok antara XL6 India dengan XL7.

    Ya, salah satunya soal desain pelek, dimana untuk XL7 menggunakan pelek berukuran 16 inci dengan desain seperti berakar dan dibalut warna krom dipadukan cat hitam. Lain halnya dengan XL6 warna peleknya dibuat full hitam dan palangnya lurus.

    Usut punya usut, desain pelek Suzuki XL7 Eyes Catching ini merupakan brand Enkei yang juga dibuat di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dekat pabrik Suzuki Indonesia. Bahkan, kabarnya pelek ini akan dijual bebas dengan syarat memiliki lima lubang dan ukuran PCD 5×114 R16 serta ukuran ban 195/50 R16.

    Nah, OLXer yang punya mobil-mobil  dengan pelek 15 inci, bisa naik satu tingkat menjadi 16 inci supaya dipasang pelek baru ini. Selain itu, jika OLXer punya Suzuki Ertiga, bisa juga dipasang pelek ini.

    Kira-kira berapa harganya ya? Yang jelas kalau dibanderol kurang dari Rp 2 juta per unitnya, mungkin cukup laris nantinya. Gimana OLXer tertarik? (End/Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here