Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaTahun 2022, Pabrik Hyundai di Indonesia Akan Buat MPV Saingi Toyota Avanza...

    Tahun 2022, Pabrik Hyundai di Indonesia Akan Buat MPV Saingi Toyota Avanza CS?

    Merek mobil Hyundai di Indonesia kini sedang menjadi sorotan. Hal ini karena pabrikan otomotif asal Korea Selatan tersebut berinovasi menghadirkan langsung dua mobil listrik murni yang notabenenya tidak dilakukan merek mobil Jepang di Tanah Air.

    Ya, Hyundai Ioniq dan Kona bertenaga listrik tidak hanya hadir dengan sajian teknologi canggih saja, sebab menyoal harga kedua mobil yang ditawarkan tergolong terjangkau sekitar Rp 600 jutaan, dibandingkan mobil listrik lainnya seperti BMW i3s, Lexus UX300e, Tesla Model 3 atau Model S yang harganya lebih mahal di atas Rp 1 miliar.

    Harga mobil listrik yang bisa ditekan jadi lebih terjangkau ini tak lain karena Hyundai telah membuatnya di pabrik produksi Deltamas Industrial Complex, Bekasi, Indonesia, dengan lahan seluas 77,6 hektar dan nilai total investasi mencapai US$ 1,55 miliar atau setara dengan Rp 21,9 triliun.

    Namun selain membuat mobil listrik Ioniq dan Kona dengan desain sedan serta crossover secara lokal, Hyundai juga disebut-sebut akan mempersiapkan model ketiga yaitu Small MPV dengan kapasitas tujuh orang penumpang. Demikian dilansir autoindustriya.com, Jumat (4/12/2020).

    Disebutkan, alasan model ketiga small atau Low MPV tak lain karena segmen tersebut memang tergolong laris di Indonesia. Selain itu, sejumlah mobil MPV juga memang diproduksi di sini, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio hingga Mitsubishi Xpander.

    Masih menurut autoindustriya.com, Hyundai memang belum membocorkan soal bagaimana detail model small MPV nanti. Hanya saja, mobil jenis tersebut dikabarkan bakal masuk tahap produksi pada kuartal dua tahun 2022 mendatang.

    Tentu saja MPV yang dibuat pabrik Hyundai di Indonesia kabarnya juga tak hanya untuk pasar domestik, tetapi di ekspor ke beberapa negara yang juga memiliki potensi pasar mobil MPV.

    Kira-kira Hyundai mau buat small MPV listrik atau masih konvensional juga ya? Jadi penasaran.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here