Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasTak Dijual Lagi, Ford Fiesta dan Toyota Starlet Bekas Ternyata Banyak Diburu

    Tak Dijual Lagi, Ford Fiesta dan Toyota Starlet Bekas Ternyata Banyak Diburu

    Mobil jenis hatchback memang tak sepopuler Multi Purpose Vehicle (MPV) atau Sport Utility Vehicle (SUV). Namun begitu, jenis sedan tak berbuntut ini punya pasar sendiri, khususnya bagi mereka yang suka mobil kompak. 

    Selain bentuknya yang tergolong kecil, mobil jenis hatchback juga disukai lantaran dianggap lebih irit dalam hal bahan bakar, serta lebih lincah, apalagi saat melewati jalan dan lahan parkir sempit.

    Bicara mobil hatchback, ternyata tak hanya model baru saja yang laris dipasaran. Sebab, hatchback bekas juga tergolong banyak dicari masyarakat di Tanah Air. Setidaknya hal tersebut terjadi di situs jual beli OLX.co.id sepanjang 2019 lalu. Dari jutaan mobil bekas yang dijual sang pemilik, mobil jenis hatchback banyak diburu.

    Nah, dari sekian banyak mobil hatchback bekas, Honda Jazz dan Toyota Yaris jadi paling teratas dalam hal pencarian. Namun yang tak kalah menarik hati konsumen, ternyata keberadaan Ford Fiesta bekas.

    Seperti diketahui, merek mobil asal Amerika Serikat tersebut sudah tak lagi dijual Ford Motor Indonesia (FMI) selaku agen pemegang merek Ford di Indonesia. Ya, FMI memutuskan angkat kaki meninggalkan pasar otomotif nasional pada Januari 2016 lalu.

    Tentu saja dengan hengkangnya FMI, maka tak ada lagi mobil-mobil Ford terbaru meluncur. Meski begitu, mobil-mobil Ford nyatanya masih banyak dicari. Salah satunya Ford Fiesta. 

    Lantas bagaimana dengan harga Ford Fiesta?

    Harga Ford Fiesta memang sangat beragam, mulai dari Rp 70-180 jutaan. Akan tetapi, untuk mobil bekas tak lagi memiliki dealer resmi dan usianya lebih dari empat tahun, mobil ini harganya masih kompetitif.

    Toyota Starlet
    Toyota Starlet yang dijual di situs OLX.co.id.

    Tak hanya Ford Fiesta, mobil yang sudah tak lagi dijual dengan status baru namun cukup banyak dicari di situs jual beli OLX.co.id yaitu Toyota Starlet. 

    Di pasar mobil bekas, Toyota Starlet yang diproduksi sejak 1973-1999 bersaing dengan beberapa mobil hatchback yang diproduksi tahun 2002, antara lain Nissan March, Suzuki Swift, Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage, KIA Rio dan Datsun Go. 

    Di OLX.co.id, Toyota Starlet dijual sangat beragam, mulai dari Rp 19-60 jutaan. Menggiurkan juga kan?

    Perlu dicatat, karena mobil bekas maka harganya bisa saja berbeda-beda, tergantung kondisi, tahun dan lokasi mobil dijual. Paling penting, ketika membeli mobil bekas harus dilakukan pengecekan ya OLXer. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here