Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriTak Dijual Lagi, Toyota Kijang dan Honda Freed Bekas Semakin Diburu

    Tak Dijual Lagi, Toyota Kijang dan Honda Freed Bekas Semakin Diburu

    Kendaraan Multiguna atau Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi target konsumen di Tanah Air. Hal ini karena orang Indonesia menyukai mobil yang fungsinya selain mengangkut anggota keluarga, teman atau kerabat, tetapi juga barang dengan jumlah banyak.

    Oleh sebab itu, MPV menjadi pilihan lantaran bodinya yang cukup luas, mesinnya juga tak kalah hebat baik dengan sistem penggerak roda depan atau roda belakang.

    Nah, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dari sekian banyak mobil jenis MPV di Tanah Air, yang paling laris selama 2019 ternyata masih Toyota Avanza, kemudian diikuti Mitsubishi Xpander, Kijang Innova, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Wuling Confero.

    Bahkan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) dengan rasa MPV juga tergolong laku seperti Toyota Calya atau Daihatsu Sigra.

    Namun begitu, tak hanya mobil MPV model terbaru saja yang dilirik, tetapi MPV dengan status bekas juga banyak diminati. Setidaknya hal itu terjadi di situs iklan baris OLX.co.id.

    Kira-kira OLXer tau nggak mobil MPV bekas apa yang paling laris?

    Untuk tiga teratas, OLX.co.id mencatat setidaknya mobil MPV bekas yang paling banyak diincar yaitu Toyota Avanza, Toyota Innova dan Daihatsu Xenia. Pencarian ketiga mobil ini jumlahnya memang paling banyak dibandingkan model MPV bekas lainnya.

    Adapun dari 10 mobil MPV bekas yang banyak dicari, ternyata ada dua model mobil bekas yang menarik perhatian, yaitu Toyota Kijang dan Honda Freed jadi mobil MPV yang masih diburu.

    Padahal, Toyota Kijang sendiri sudah terakhir dijual pada 2004 silam. Nah, setelah itu Toyota Kijang berevolusi dengan sebutan Toyota Kijang Innova.

    Honda Freed

    Hal serupa juga dengan Honda Freed. Dimana mobil yang satu ini sudah tak lagi dijual sejak 2015. Adapun alasan Honda Indonesia tak lagi menjual Honda Freed disebut karena masyarakat di Indonesia tidak begitu menyukai konsep desain mobil kotak seperti Freed.

    OLXer mau tau apa saja mobil MPV bekas terlaris di OLX.co.id, berikut daftarnya:

    1. Toyota Avanza

    2.  Toyota Innova

    3.  Daihatsu Xenia

    4.  Toyota Kijang

    5.  Nissan Grand Livina

    6.  Suzuki Ertiga

    7.  Honda Mobilio

    8.  Honda Freed

    9.  Toyota Calya

    10. Isuzu Panther

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait