Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaTak Disangka Banyak Orang Indonesia Cari Mobil Ini

    Tak Disangka Banyak Orang Indonesia Cari Mobil Ini

    Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih tak menyangka produk terbarunya, Mitsubishi Eclipse Cross cukup banyak dicari konsumen di Tanah Air.

    Setidaknya hal tersebut diungkapkan Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI Imam Choeru Cahya. Kata dia, meski respon masyarakat Indonesia akan Eclipse Cross cukup baik, hal ini dibuktikan dengan kemunculan perdana di Tanah Air pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)  2019 hingga saat ini.

    “Di GIIAS 2019 kemarin, kita targetkan waktu SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) hanya 70 unit, dan ternyata animonya cukup lumayan yaitu mencapai 110 unit lebih hanya di GIIAS,” ungkap Imam saat ditemui beberapa waktu lalu.

    Lebih lanjut Imam menyatakan, respon akan mobil bergaya crossover tersebut berlanjut hingga September 2019 lalu yang secara total SPK lebih dari 300 unit.

    Perusahaan dengan logo tiga berlian ini nyatanya tidak menganggap kehadiran Eclipse Cross menjadi pesaing Pajero Sport yang masih satu keluarga Mitsubishi. Sebab menurut mereka kedua mobil ini punya market yang berbeda.

    “Mungkin kami minta maaf kepada customer, karena ada sedikit inden, karena permintaannya di luar ekspektasi kami. Jadi di luar angka yang telah kami tentukan,” ungkap Imam.

    Kata Imam, jika tak ada aral melintang, inden untuk Mitsubishi Eclipse Cross mencapai satu bulan, karena mobil tersebut diimpor utuh langsung dari Jepang.

    “Eclipse Cross delivery mulai kemarin (awal Oktober) untuk konsumen. Sebab bulan sebelumnya memang untuk display dan test drive untuk dealer,” terangnya.

    Seberapa Hebat Mitsubishi Eclipse Cross?

    Dari segi tampilan, memang mobil ini agak mirip dengan saudara kandungnya Mitsubishi Outlander Sport. Namun tentu saja ada sejumlah hal yang berbeda.

    Sekadar informasi, Eclipse Cross tampilan dengan desain Dynamic Shield yang menjadi ciri Mitsubishi Motors. Tampangnya ciamik, terlihat dari lampu utama Projector LED yang modern dan sporty. Bahkan pada bagian samping juga cukup keren berkat garis-garis tegas melintang dari samping handle hingga buritan yang menyentuh ke lampu belakang.

    Sementara itu, saat masuk ke dalam kabin mobil ini juga cukup menarik, karena tak perlu menggunakan anak kunci untuk membukanya. Sebab Eclipse Cross sudah dilengkapi Keyless Operation System, alhasil cukup menekan tombol untuk mengunci atau membuka  seluruh pintu dan menekan tombol kokpit untuk menyalakan mesin.

    Selain itu, untuk sistem hiburan dilengkapi Thin Display Audi dengan layar sentuh yang dapat melihat pilihan menu kemudian menghadirkan berbagai aplikasi, DAB, pemutar radio maupun MP3, phone, dan Bluetooth audio.

    Hal menarik lainnya dari mobil ini yaitu head unit display yang memudahkan memantau informasi berkendara melalui layar display berada dalam jangkauan mata. Layar terangkat secara otomatis saat mobil dinyalakan.

    Tampilan pada dashboard juga sudah dijejali Color LCD Multi Information Display dengan layar LCD berukuran 4.2 inci sehingga memudahkan untuk memantau informasi penting seputar perjalan dan status kendaraan.

    Selain itu kabin mobil ini juga sudah dilengkapi Touchpad Controller, dan juga Power Panoramic Sunroof. Oia, mobil ini juga sudah dipasangkan Luxury Black Interior, sehingga terkesan mewah dan tetap nyaman.

    Eclipse Cross juga punya fitur segudang diantaranya Paddle Shift, Rain Sensor, Auto Headlights, Adaptive Cruise Control (ACC), Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, dan Heated Seat.

    Belum sampai disitu, Eclipse Cross, ini juga sudah memiliki beragam fitur keselamatan, diantaranya 7 SRS Airbag & Advanced Safety, Active Yaw Control (AYC), Active Stability & Traction Control (ASTC), Forward Collision Mitigation System, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Super All Wheel Control (S-WAC).

    Untuk jantung pacu Mitsubishi Eclipse Cross dibenamkan  mesin 1.5 L Turbo MIVEC, 4 silinder, 16-valve, DOHC plus turbocharger dan intercooler, sehingga mampu menghasilkan daya 160 Tk pada 5.500 rpm dan torsi mencapai 250 Nm pada 1.800 rpm hingga 4.500 rpm.

    Dengan mesin ini pula mobil tersebut mampu berakselerasi dari 0-100 km/ jam hanya dalam waktu 9,3 detik, dan sanggu melesat hingga 200 km/ jam.

    Di atas kertas, Mitsubishi Eclipse Cross ini konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 14,9 km per liter dengan kapasitas tangki bahan bakar 63 liter.

    Mitsubishi Eclipse Cross yang memiliki dimensi panjang 4.405 mm, lebar 1.805 mm,dan tinggi 1.685 mm, serta panjang sumbu roda 2.670 mm, dengan radius putar 5,3 meter memiliki tiga varian harga berbeda, yaitu:

    – Ultimate Amethyst Black Rp 478 juta

    – Ultimate Silky White Rp 481 juta

    – Ultimate Red Diamond Rp 483 juta. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here