Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaTak Hanya BMW Mercedes-Benz Juga Laris di Indonesia, Ini Buktinya

    Tak Hanya BMW Mercedes-Benz Juga Laris di Indonesia, Ini Buktinya

    BMW Group Indonesia mengklaim, selama 2019 penjualan BMW dan MINI tembus 3.675 unit. Namun demikian, tak hanya BMW yang laris manis, pasalnya sang kompetitor yaitu Mercedes-Benz juga cukup mengklaim mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia.

    Ya, berdasarkan keterangan tertulis, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mampu menjual 3.344 unit mobil penumpang dan van selama 2019.

    Menurut President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun, tingginya penjualan Mercedes-Benz di tahun lalu, tak lain karena permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia di tengah-tengah industri otomotif yang menantang.

    “Selain itu, Mercedes-Benz tetap berada di posisi nomor satu di pasar mobil mewah, membuktikan brand kami sangat bernilai untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia,” ungkap Choi, Kamis (16/1/2020).

    Choi juga mengatakan, tingginya penjualan Mercedes-Benz tak lain karena strategi ofensif yaitu dengan memperkenalkan berbagai model-model terbaru dan memperluas layanan Best Customer Experience.

    Adapun, pada tahun lalu merek mobil jenama Jerman ini telah meluncurkan lebih dari sepuluh model terbaru atau facelift, khususnya seperti Compact Cars (A-Class dan B-Class), serta SUV (new GLE). Semuanya turut memberikan kontribusi terhadap keseluruhan hasil penjualan.

     Adapun berdasarkan catatan PT MBDI permintaan yang tinggi terhadap Compact Cars setidaknya naik 6 persen, kemudian C-Class naik 3 persen, serta GLC SUVs naik 12 persen.

    Selain itu, penjualan mobil van termasuk V-Class, Vito, dan Sprinter tak kalah laris, karena meningkat ke 118 unit mobil atau naik 31 persen.

    Menurut Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT MDBI Kariyanto Hardosoemarto, secara pribadi sangat senang melihat sebagian besar pelanggan memutuskan untuk membeli kendaraan baru Mercedes-Benz dan tetap berada pada posisi di depan kompetitor di segmen mobil mewah.

    “Keberhasilan kami tahun lalu mencerminkan kesuksesan atas strategi ofensif model kami seperti Compact Cars dan SUV kami yang telah menarik perhatian pelanggan baru maupun lama,” tuturnya.

    Seperti diketahui, pada 2019, Mercedes-Benz meluncurkan berbagai macam model baru termasuk the new A-Class, the new B-Class, the new CLA, the new C-Class, serta E-Class dengan varian mesin baru termasuk Plug-in Hybrid, the new GLE dan the new G-Class.

    Jika melihat dari market mobil mewah di Indonesia, Mercedes-Benz C-Class tetap menjadi model kendaraan terlaris dengan pangsa 29 persen dari total keseluruhan penjualan, yang diikuti GLC dengan 19 persen pangsa penjualan.

    Sementara itu, the new A-Class, the new B-Class, serta the new CLA berkontribusi sebesar 18 persen pangsa penjualan untuk kategori Compact Cars. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here