Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasTak Lagi Dijual di Indonesia, Harga Honda Freed Bekas Masih Tinggi

    Tak Lagi Dijual di Indonesia, Harga Honda Freed Bekas Masih Tinggi

    Honda Freed memang tak lagi dijual di Indonesia sejak 2016 lalu. Alasan PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia tak melegonya lagi, lantaran mobil berdesain kotak kurang digemari masyarakat di Tanah Air.

    Benar atau tidak, yang pasti HPM sudah melakukan berbagai survei soal ketertarikan konsumen akan produk-produk yang sedang dikembangkan atau memang sudah dipasarkan.

    Namun OLXer juga harus tau, meski sudah tak lagi dijual, ternyata peminat mobil yang masuk segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) masih banyak. Bahkan, karena tak bisa mendapatkan model baru, tak sedikit mereka memburunya di pasar mobil bekas.

    Bahkan, saking tingginya permintaan akan Honda Freed bekas, harga jual mobil tersebut masih tergolong tinggi. Ya, kala itu Honda Freed yang sempat diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, dengan banderol Rp 243-253 juta.

    Nah, sekarang Honda Freed lansiran 2015-2016 yang merupakan edisi terakhir untuk pasar Indonesia dijual dengan harga di atas Rp 220 jutaan. Tentu saja, harga ini tergolong masih tinggi, mengingat mobilnya sudah tak lagi dipasarkan sekitar 4-5 tahun lalu.

    Di situs jual beli OLX.co.id sendiri, populasi Honda Freed memang tak terlalu banyak. Akan tetapi, sekalinya barangnya ada yang melakukan pencarian akan Honda Freed ternyata cukup tinggi.

    Di OLX.co.id harga Honda Freed bekas dengan tahun produksi 2009-2016 dijual mulai dari Rp 100-235 jutaan. Tentu saja harga yang dibanderol ini bisa berbeda-beda satu sama lain, tergantung dari kondisi mobil, tahun produksi dan juga lokasi si penjual.

    Kelebihan Honda Freed

    Akan tetapi perlu OLXer ketahui, pada 2011 Honda menawarkan Freed dengan beberapa varian, yaitu Freed versi termurah berupa Freed S dan Freed S Alpha.

    Untuk Honda Freed S dan Honda Freed S Alpha sudah dilengkapi berbagai fitur mulai dari Sunvisor dengan Vanity Mirror, hingga desain Walk Through Cabin, serta penempatan King & Queen Seat di baris kedua.

    Pada 2013, Honda Freed hadir lebih fresh dan fitur lebih lengkap seperti eksterior, berubah pada bagian Front Grill full chrome yang dipadu dengan Headlight Reflector dan Front Bumper.

    Sedangkan pada bagian belakang, ubahan terlihat dari desain lampu dan adanya  Bold Rear License Garnish berbahan chrome. Untuk bagian samping, tepat pada pintu geser sudah menggunakan Power Sliding Door dengan Remote Control dan One-Step Low Floor, sehingga memudahkan penumpang ketika keluar masuk kabin.

    Belum lagi fitur Forward Tilting Hinge Front Door dengan sistem 3-Step Door Checker memungkinkan pintu terbuka lebih lebar dengan ekstra kemiringan 7 derajat.

    Sementara Fuel Lid Auto Lock Safety System mencegah Power Sliding Door terbuka penuh saat tangki bensin sedang terbuka. Power Retractable Door Mirror dengan lampu sein memungkinkan kaca spion terlipat otomatis dengan satu sentuhan.

    Kaca mobil Honda Freed menggunakan teknologi Green Glass yang mampu mengurangi sinar UV dan terik matahari untuk menjaga kabin tetap sejuk. Kenyamanan di dalam kabin semakin bertambah dengan kaca film V-Kool yang ditambahkan sebagai standar pada Honda Freed tipe S dan E.

    Namun sayang, Honda Freed generasi kedua tak sempat menyapa Indonesia. Padahal di Jepang Honda sudah meluncurkan Freed generasi kedua.

    Mau cari tahu Honda Freed bekas, lihat di sini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here