Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    TipsTak Sekadar Gelap, Inilah Fungsi Kaca Film Modern Masa Kini

    Tak Sekadar Gelap, Inilah Fungsi Kaca Film Modern Masa Kini

    Penggunaan kaca film mungkin diketahui hanya sebatas untuk mengurangi paparan sinar matahari yang akan masuk ke dalam kabin. Bahkan tak sedikit yang beranggapan, menggunakan kaca film hingga kegelapan sampai 80 persen, maka dapat menjaga privasi, serta mengurangi resiko terjadi tindak kriminal.

    Namun OLXer harus tau, kalau pabrikan kaca film saat ini terus berinovasi menghadirkan produk canggih berkat penggunaan teknologi terkini. 

    Selain dua fungsi di atas, ternyata kaca film kekinian juga harus anti korosi atau karat dan mampu menerima sinyal gadget dengan sempurna. Pasalnya ada saja kaca film mengalami korosi atau terlihat bercak dan karat. Usut punya usut hal tersebut karena mengandung material metal dalam pembuatan kaca film, sehingga menghambat sinyal radio, ponsel dan juga Global Positioning System (GPS) saat di dalam mobil.

    Nah, untuk menyiasati hal tersebut, merek kaca film asal Amerika Serikat LLumar telah berinovasi untuk menangkalnya. Melalui PT Jaya Kreasi Indonesia selaku Sole Distributor LLumar Window Film di Tanah Air, mereka meluncurkan produk terbaru yaitu Stratos Series.

    Menurut Sales & Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia Herrys Winata, Stratos Series dengan menggunakan Hybrid Matrix Technology, menjadikan kaca film Double Nano Ceramic sehingga mampu menolak panas matahari secara maksimal.

    “Stratos Series dengan material non metalize menjadikan kaca film Staros Series tidak akan mengalami korosi dan sangat ramah terhadap signal gadget seperti GPS, Mobile phone, Tablet dan eToll OBU (On Board Unit),” jelas Herry saat ditemui di GIIAS 2019.

    Selain LLumar Stratos Series, Heryys punya produk lain yang tak kalah canggih. Bahkan produk tersebut tidak hanya mampu memblok panas sinar matahari saja, tetapi memberikan perlindungan keamanan (security & safety film) ekstra. Setidaknya hal tersebut disematkan pada brand kaca film CPF1 Window Film dengan produk terbarunya, Black Security Film.

    “Dengan kaca film ini pengemudi dan penumpang bisa terhindari dari butiran pecahan kaca ketika pecah saat kecelakaan. Jadi kaca tertahan dan tidak langsung berhamburan,” ujarnya.

    “Kaca film ini cukup satu material kaca film namun memberikan dua fungsi sekaligus, untuk keamanan dan sebagai penolak panas matahari,” sambungnya.

    Kaca film Black Security Film ini juga memiliki tingkat kegelapan mulai dari 40 persen, 60 persen dan 80 persen.

    Soal harga, untuk kaca film full dari depan, samping dan belakang, baik Llumar Stratos Series maupun Black Security Film dijual mulai dari Rp 5-7 jutaan. Sedangkan untuk kaca depan saja hanya Rp 2 jutaan. Harga ini hanya berlaku di GIIAS 2019. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here