Jumat, Agustus 19, 2022
More
    BeritaTaksi Terbang EHang 216 Demo Bawa Penumpang di PEVS 2022

    Taksi Terbang EHang 216 Demo Bawa Penumpang di PEVS 2022

    Di hari terakhir gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, tepatnya pada hari Minggu, (31/7/2022), pengunjung pameran bisa menyaksikan langsung momen yang cukup bersejarah dalam dunia transportasi di Tanah Air.

    EHang 216, unit taksi terbang pertama di Indonesia berhasil melakukan demo flight dengan kondisi membawa penumpang.  

    “Ini merupakan demo EHang yang pertama di Indonesia untuk terbang dari Titik A ke Titik B,” ujar Tian Xing He, perwakilan dari EHang.

    Taksi terbang pertama di Indonesia yang dibawa oleh Prestige Motor melakukan demo terbang lebih dari satu sesi, dimana masing-masing sesi EHang 216 mengudara dengan lancar selama 15 sampai 30 menit.

    Hadir di acara tersebut dan menyaksikan langsung bagaimana EHang 216 melakukan demonstrasi adalah Staf Khusus Kepresidenan Diaz Hendropriyono, Staff Representation of National Air Police Director KBP Danny S, Executive Chairman Of Prestige Aviation Rudy Salim dan Vice President of EHang Zhejun Tang beserta jajaran EHang, Sekretaris Jenderal PERIKLINDO Tenggono Chuandra Phoa, serta Project Director PEVS 2022 Hendra Noor Saleh.

    Baca Juga: Bosan Hadapi Kemacetan di Jalan, Jangan Sedih! Sebentar Lagi Eranya Mobil Bisa Terbang

    Sebenarnya ini bukan kali pertama EHang 216 melakukan demo terbang, karena sebelumnya, di event IIMS 2021 juga dilakukan hal yang sama. Hanya bedanya saat itu taksi terbang ini hanya mengudara secara vertikal tanpa berpindah tempat dan tanpa penumpang. 

    Jika dilirik dari spesifikasi serta kemampuannya, alat transportasi berupa drone raksasa ini mampu memuat beban maksimal hingga 220 kg dan terbang dengan kecepatan maksimal mencapai 130 km/jam.

    EHang 216 bisa terbang tanpa awak, dipantau, dikendalikan, cukup dari pusat komando dengan kendali cerdas. 

    Mengandalkan suplai tenaga listrik EHang 216 bisa melakukan proses pengisian daya baterai menggunakan listrik 220V atau 380V dengan durasi 1 jam paling cepat. 

    EHang sudah diuji di 8 negara antara lain Amerika Serikat, Korea Selatan, Austria, Belanda, Qatar dan UEA (Uni Emirat Arab). Khusus di negara asalnya, China, taksi terbang ini sudah resmi menjadi salah satu moda transportasi wisata.

    Beli mobil bekas pabrikan dengan kondisi mulus dan berkualitas, hanya di OLX Autos, banyak untuk dan banyak in

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here