Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    BeritaTampang Daihatsu Rocky Jika Dibuat Mobil Offroad

    Tampang Daihatsu Rocky Jika Dibuat Mobil Offroad

    Daihatsu Indonesia memamerkan tujuh mobilnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten, 11-21 November 2021.

    Dari beberapa mobil Daihatsu yang ditampilkan, terdapat sosok mobil yang mencolok, yaitu mobil dengan gaya offroad tepat depan booth merek mobil asal Jepang tersebut.

    Ya, itu adalah Daihatsu Rocky yang mereka sebut Neo Retro. Kehadiran Rocky Neo Netro ini bukanlah sebuah mobil konsep apalagi dijual masal.

    Sebaliknya, Daihatsu sengaja hanya memamerkannya mobil tersebut, yang dibalut kombinasi warna combat green dan hitam. Daihatsu menyebutkan kehadiran Neo Netro sengaja untuk memberikan inspirasi bahwa mobil compact SUV tersebut bisa di modifikasi.

    Menurut Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Mark Widjaja, desain konsep Rocky Neo Retro ini berorientasi pada generasi muda yang selalu ingin tampil beda, dan menyukai berpetualang.

    “Kami sangat senang mobil konsep modifikasi Rocky yang dipamerkan ini mendapat perhatian dari para pengunjung di GIIAS 2021,” ungkap Mark saat ditemui di selasa acara GIIAS 2021.

    Daihatsu Rocky Neo Netro. (Daihatsu)

    Adapun jika OLXer mau tahu, Daihatsu Rocky Neo Retro ini memiliki tampilan ala mobil offroad dengan tampilan lebih sangar. Apalagi pada bagian grill yang dicat berwarna hitam jadi terkesan lebih garang.

    Selain itu, ada beberapa penambahan yang terjadi pada Rocky Neo Retro, seperti roof rack yang kerap digunakan mobil-mobil offroad agar dapat membawa perlengkapan di bagian atap.

    Pada bagian kaki-kaki juga dibuat berbeda, karena sudah menggunakan alloy wheels berukuran 16 inch dengan desain jari-jari statis dibalut warna hitam dan hijau.

    Oia, bannya dibuat lebih besar supaya lebih mirip ban mobil semi-off road. Dengan tampilannya seperti itu, mobil tersebut jadi lebih keren.

    Alhasil, dengan tampilannya, maka Daihatsu Rocky Neo Netro semakin cocok digunakan untuk melewati berbagai kondisi medan jalan.

    Daihatsu Rocky

    Daihatsu Rocky Neo Retro. (Daihatsu)

    Sekadar informasi soal Daihatsu Rocky, sejatinya mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin yaitu 1.0 liter bertipe 1KR-VET lengkap dengan turbocharged dan mesin 1.2  liter bertipe WA-VE 3 silinder.

    Dalam hal teknologi, Rocky varian mesin 1.0L dilengkapi Turbocharged yang semakin memaksimalkan performa, dan responsif ketika berkendara seperti layaknya kapasitas mesin yang lebih besar, didukung transmisi CVT yang membuat akselerasi berkendara menjadi lebih halus.

    Khusus pada varian A.S.A (Advanced Safety Assist), Rocky juga menyematkan fitur keselamatan canggih terkini dengan 6 fungsi yang membuat berkendara menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

    Untuk Daihatsu varian mesin 1.2L, mobil ini khusus dikembangkan untuk pasar otomotif Indonesia, sekaligus menjadi yang pertama di dunia ini menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder.

    Dengan mesin ini,  mobil tersebut menghasilkan performa cukup baik meski sedang melaju di jalanan menanjak, kemudian responsif, dan tetap irit bahan bakar.

    Dalam hal keselamatan, Rocky 1.2L dilengkapi dengan fitur terkini, seperti HSA (Hill Start Assist); VSC (Vehicle Stability Control), ABS (Anti-Lock Brake System); EBD (Electronic Brake Force Distribution), SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, serta rear parking camera yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

    Platform DNGA

    Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky. (Daihatsu)

    Sebagaimana diketahui, Rocky merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

    Dengan platform ini, maka Daihatsu Rocky mampu menghasilkan kualitas tinggi dengan harga terjangkau, disematkan teknologi terkini.

    Tidak hanya itu, berkat teknologi ini mobil bisa dibuat lebih efisien dalam hal ukuran, berat, harga, dan waktu, serta tetap menjadikan kendaraan yang lebih irit bahan bakar.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik DI SINI.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here