Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MotorTampilan Baru Honda Supra GTR150, Seberapa Menarik?

    Tampilan Baru Honda Supra GTR150, Seberapa Menarik?

    Meski pasar motor bebek tak selaris matik, namun hal tersebut tak membuat PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda patah arang. Sebaliknya, perusahaan dengan logo sayap kepak ini terus melakukan inovasi.

    Bahkan hal ini dibuktikan dengan hadirnya Honda Supra GTR150 yang dilakukan penyegaran berupa desain terbaru yang diklaim membuat motor bebek ini lebih agresif dan memberikan kesan Street Sport.

    Menurut Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, perubahan yang disematkan pada Honda Supra GTR150 menjadikan model ini memberikan kebanggaan pengendara saat menikmati sensasi performanya di jalanan.

    “Kami berharap model ini dapat semakin dicintai generasi muda yang menyukai kecepatan dan ingin selalu tampil beda. New Honda Supra GTR150 juga tetap memiliki performa mesin yang bertenaga tinggi namun tetap nyaman untuk dikendarai sehari-hari,” jelas Thomas dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/9/2019).

    Nah, mau tau penyegaran mana saja yang dimaksud, berikut ulasannya?

    Pertama, ubahan ini terlihat pada Front Cover dan Tail light. Dengan ubahan ini maka Supra GT150 dianggap memiliki desain lebih tajam dan semakin mempertegas kesan agresif. 

    Ubahan lainnya terletak pada desain Fender belakang yang disandingkan dengan lampu sein terpisah. Dengan ubahan ini motor bebek tersebut dianggap mampu memberikan kesan motor sport.

    Honda Supra GTR150 juga mendapatkan pembaruan yaitu keberadaan fitur Full Digital Panel meter dengan desain sporty namun tetap memberikan kemudahan informasi kecepatan maupun jarak jelajah pengendara. 

    Lalu bagaimana dengan mesin dan harga?

    Untuk jantung pacu mesin yang dibenamkan masih tetap sama, yaitu mengusung mesin 150cc DOHC 4-valve yang mampu menghasilkan daya 16 Tk pada 9.000 rpm. 

    Mesin yang dikawinkan dengan enam percepatan ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-200 m dengan waktu 10,7 detik dan dapat melaju dengan kecepatan maksimum hingga 122 km/jam.

    Soal bahan bakar, New Honda Supra GTR150 diklaim tetap hemat, karena konsumsi bahan bakar tercatat 42,2 km/ liter  dengan metode ECE R40 (berdasarkan pengujian internal AHM). Model ini juga ramah lingkungan sesuai standar emisi Euro3. 

    New Honda Supra GTR150 juga sudah menggunakan Twin Tube Frame, yang kemudian dipasangkan kaki-kaki berupa ban tubeless depan berukuran 90/80 dan ban belakang 120/70. Baik depan maupun belakang dipasangkan rem cakram.

    Di samping itu, New Honda Supra GTR150 juga hadir dengan LED Headlight dengan perubahan garnis warna hitam yang memberikan kesan agresif serta dual layer multireflektor yang mampu memberikan pencahayaan yang luas saat berkendara di malam hari.

    Nah, menyoal harga, New Honda Supra GTR150 yang ditawarkan empat varian hadir dengan beberapa pilihan warna, yaitu tipe Exclusive yakni Matte Red dan Matte Silver dipasarkan Rp 23,685 juta dan untuk tipe Sporty hadir dengan pilihan warna Spartan Red dan Gun Black dengan banderol Rp 23,435 juta. Semua harga yang dicantumkan dibanderol dengan status On The Road DKI Jakarta. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here