Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruTampilan Terbaru Honda City Generasi ke-5, Ini Perubahannya

    Tampilan Terbaru Honda City Generasi ke-5, Ini Perubahannya

    OLXer tahu nggak, kalau Honda City kini sudah mengalami perubahan. Ubahan dari Honda City generasi kelima diluncurkan bertepatan dengan ajang ke-36 Thailand International Motor Expo 2019 yang dihelat di Bangkok, Thailand, Selasa (26/11/2019).

    Sedan compact dari Honda tersebut kini memiliki desain baru baik dari segi eksterior yang lebih sporty maupun interior dengan tampilan lebih mewah, serta mesin yang jadi lebih berbeda.

    Menurut Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., and President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd. Masayuki Igarashi mengatakan, diluncurkannya Honda City di Thailand tak lain, karena potensi pasar di negeri Gajah Putih terbesar di Asia.

    “Konsumen di Thailand menjadi saksi dari peluncuran perdana generasi kelima All New Honda City di dunia, yang kami harapkan dapat memenuhi ekspektasi konsumen dan menjadi sebuah standar baru bagi pasar otomotif Thailand,” ungkap Igarashi dalam keterangan tertulis.

    Sementara itu, Chief Operating Officer, Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd., Pitak Pruittisarikorn sebagai menyatakan, Honda City telah menjadi kontributor utama terhadap industri otomotif Thailand khususnya di segmen city car, dan secara berkelanjutan menjadi sebuah standar baru dan ikon di kelasnya.

    “Model ini berhasil mendapat apresiasi dari konsumen dan meraih posisi teratas di pasar sub-compact. Oleh karena itu, merancang generasi terbaru dari Honda City terasa sangat menantang, karena kami ingin membangun sebuah model yang lebih baik dari sebelumnya maupun model lain di kelasnya, dengan tetap menambah berbagai teknologi canggih dan harga yang terjangkau di semua varian,” ucapnya.

    Mau tahu bagian apa saja yang mengalami penyegaran? Berikut ulasannya:

    Eksterior

    Honda City
    Generasi ke-5 Honda City RS.

    Secara tampilan luar, Honda City terbaru ini tersedia dalam empat varian yakni tipe RS, tipe SV, tipe V dan tipe S. Semua varian ini mengalami penyegaran pada fascia depan, samping dan belakang.

    Untuk versi RS wajahnya terlihat lebih sporty dan elegan. Belum lagi karena bamper sudah menggunakan motif Honey Comb bumper, kemudian garis hitam yang menyatu antara sisi kanan dan kiri lampu.

    Oia, lampu utama maupun belakang juga sudah menggunakan LED, sehingga terlihat lebih kekinian lagi. Secara tampang, wajah mobil ini sekilas mirip Honda Civic, HRV atau Accord.

    Pada bagian samping Honda City teranyar ini juga memiliki guratan garis lebih panjang dari depan sampai belakang.

    Khusus varian Honda City varian RS hadir dengan warna eksterior baru “Ignite Red” dan warna body hadir dengan cat berkelir Platinum White Pearl khusus untuk varian RS dan SV, serta warna Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic dan Taffeta White untuk varian V dan S.

    Interior

    Honda City
    Kabin Honda City Generasi ke-5.

    Untuk jeroan kabin mobil ini juga terlihat mengalami perubahan. Setidaknya, dari foto yang beredar, tampilan kabin mengkombinasikan antara kelir hitam dengan list silver.

    Sistem hiburan sudah menggunakan layar sentuh, serta pengatur AC juga terlihat bercahaya. Bagian lingkar kemudi sudah dilengkapi berbagai tombol pengatur sehingga jadi lebih keren.

    Menariknya, mobil ini sudah dilengkapi teknologi Honda CONNECT yang dapat mengintegrasikan pengendara dengan mobilnya.

    Mesin

    Tidak disebutkan secara detail soal jantung pacu. Namun kabarnya Honda City terbaru ini dilengkapi mesin 1.0L VTEC plus Turbo menggantikan mesin 1.5 liter yang sudah lama diterapkan.

    Dengan mesin terbaru ini, mobil tersebut mampu menghasilkan tenaga 120 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 173 NM pada 2.000-4.500 rpm.

    Kira-kira kapan ya Honda City terbaru ini masuk Indonesia? Sudah mesin 1.0 liter pakai turbo pula pasti jadi lebih irit. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here