Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaTanggapi Tingginya Permintaan Mobil Honda, HPM Resmikan Dealer Kedua di Kota Batam

    Tanggapi Tingginya Permintaan Mobil Honda, HPM Resmikan Dealer Kedua di Kota Batam

    Meski saat ini mengandalkan penjualan secara digital sebagai solusi jitu mendongkrak penjualan di masa pandemi, namun PT Honda Prospect Motor (HPM) menyadari kehadiran layanan dalam konteks offline tetap dibutuhkan agar brand awareness masyarakat terhadap merek mobil Honda semakin melekat. 

    Hal ini yang akhirnya mendorong HPM untuk kembali memperluas jaringan dealernya di Indonesia dengan meresmikan dealer Honda Taman Kota di Kota Batam. 

    Selain itu, permintaan mobil Honda di Kota Batam juga dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan.

    “Seiring dengan terus meningkatnya permintaan produk Honda di kota Batam, kami berkomitmen untuk terus membawa layanan Honda semakin dekat dan semakin mudah bagi konsumen. Dengan fasilitas lengkap dan sumber daya profesional, kami percaya bahwa Honda Taman Kota dapat memberikan kepuasan terbaik bagi konsumennya,” ujar Takehiro Watanabe sebagai President Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers. 

    Dealer resmi kedua Honda di Kota Batam ini dibuka tepat hari ini, Rabu, 11 November 2020, beralamat di Jl. Gajah Mada, Baloi Indah, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, yang dibangun di atas tanah seluas 7.452 m2 dengan bangunan 3 lantai serta memiliki layanan 3S (sales, service 7 sparepart) + Body & Paint.

    Seremoni opening dealer Honda Taman Kota berlangsung di lokasi dealer dengan tamu direksi HPM di Jakarta hadir dengan cara virtual. 

    Untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan Honda di Kota Batam, dealer terbaru Honda ini dilengkapi berbagai fasilitas mulai Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Smoking Area, Kids Zone, Wi-fi dan Musholla. 

    Memaksimalkan fasilitas layanan purna jual, Honda Taman Kota juga punya fasilitas servis di atas lahan seluas 5.793 m2 terdiri dari 9 bay General Repair, 2 bay perawatan berkala, 2 bay Quick Service, 1 bay Final Inspection, 1 bay Spooring, 3 bay Washing, 7 Service Parking dan 9 Reception & Delivery.

    Juga ada fasilitas Body & Paint dengan 2 bay Assembly, 2 bay Beating, 1 bay Frame Alignment, 4 bay Putty, 2 bay Primer Surfacer Sanding, 1 bay Paint Preparation, 2 Spray Booth, 2 bay Polishing, 2 bay Final Inspection

    Serta terakhir adalah area spareparts seluas 298 m2 untuk memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen di kota Batam dan sekitarnya.

    Periode Januari – September 2020, pangsa pasar Honda di Batam secara total mengalami peningkatan sebesar 3,5 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2019. 

    Meski di awal 2020 penjualan Honda sempat menyusut akibat pandemi, saat ini penjualan Honda berangsur pulih. 

    Di Kota Batam sendiri, grafik pangsa pasar Honda terus meningkat signifikan. September lalu, pencapaian market share Honda di kota tersebut mencapai angka tertinggi, 19,8 persen.

    “Area luar pulau Jawa terus memberikan kontribusi penting bagi peningkatan pasar Honda, termasuk Kota Batam dimana pangsa pasar Honda meningkat dari tahun ke tahun. Kami juga mengapresiasi Honda Taman Kota dan seluruh dealer Honda di Indonesia yang memiliki komitmen tinggi untuk terus memperluas jangkauan dan memberikan layanan terbaik bagi konsumen bahkan dalam kondisi pasar yang menantang saat ini,” tutup Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

    Hingga saat ini, Honda telah memiliki 156 dealer resmi yang melayani penjualan dan purna jual Honda secara nasional.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here