Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaRoyal Enfield Tidak Pasang Target Penjualan Meteor 350

    Royal Enfield Tidak Pasang Target Penjualan Meteor 350

    News.OLX.co.id – Meteor 350 menjadi produk penting dalam merayakan 120 tahun usia Royal Enfield di dunia. Motor yang dirakit di India ini akhirnya resmi dijual di Indonesia pada hari Rabu, 31 Maret 2021 kemarin lewat acara peluncuran di kawasan Bintaro, Tangerang.

    Motor dengan kekuatan mesin 350 cc ini diklaim Royal Enfield sangat nyaman untuk dipakai harian. Selain karena mesinnya yang semakin minim getaran, Meteor 350 juga sudah dilengkapi dengan Tripper, navigasi yang memang khusus dikembangkan untuk Meteor 350.

    Meski masuk kategori motor gede (moge), Royal Enfield Meteor 350 dibanderol kurang dari Rp100 juta, sehingga sangat terjangkau bagi para pengendara yang mau upgrade ke motor kelas menengah.

    Meteor 350 ditawarkan dalam tiga tipe berbeda, yakni Fireball, Stellar dan Supernova sebagai model tertinggi. Harganya masing-masing adalah Rp85,1 juta untuk Fireball, kemudian Rp86,5 juta untuk Stellar, dan Supernova seharga Rp87,9 juta. Harga tersebut adalah harga off the road.

    Meski dijual dengan harga yang cukup murah untuk kelas motor gede, namun Royal Enfield mengaku tidak menetapkan target penjualan Meteor 350.

    “Jadi di Indonesia kita memang tidak bicara Meteor 350 ini adalah backbone ataupun sebagai model unggulan. Kami hanya mencoba untuk membawa model-model terbaik kami ke Indonesia dan menawarkan kesempatan kepada para pengendara untuk memiliki motor yang unik,” ucap Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield, Rabu (31/3/2021).

    Meteor 350 memiliki kualitas, mekanis, kelengkapan, dan hasil akhir yang telah ditingkatkan ke tingkat yang lebih tinggi, memberikan hasil akhir sepeda motor kelas atas dan modern, dengan tetap mempertahankan DNA Royal Enfield yang ikonik.

    Motor baru dari Royal Enfield ini hadir dengan menawarkan banyak warna yang bisa disesuaikan dengan karakter dari masing-masing pemilik. Motor ini disebut Vimal akan mampu mencuri perhatian saat berada di jalan.

    “Kita mau ajak sebanyak mungkin pemotor di Indonesia untuk bisa naik ke kelas 350 cc dengan harga terjangkau,” ujar Vimal.

    Pemilik Pertama Meteor 350 Mengaku Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

    Royal Enfield Meteor 350
    Royal Enfield Meteor 350 (Foto : Royal Enfield)

    Royal Enfield sudah melakukan kampanye kehadiran Meteor 350 di Indonesia sejak bulan lalu dengan membuka prebook di Tokopedia.

    Salah satu pemilik motor Royal Enfield Meteor 350 pertama di Indonesia, Agus Gunawan menceritakan perjalanannya dalam membeli motor yang bentuknya belum pernah dia lihat sebelumnya. 

    “Jujur saya adalah pemula untuk motor besar, buat saya ini adalah dunia yang benar-benar baru. Apalagi saya memang sudah lama tidak pakai motor. Cuma anak saya memang hobi motor dan saya ditantang untuk naik motor,” cerita Agus saat diminta perasaannya menjadi pemilik Meteor 350 pertama di Indonesia di lokasi peluncuran.

    Setelah upayanya berputar-putar keluar masuk showroom motor gede, sampailah Agus di dealer Royal Enfield Bintaro dan mendapatkan penjelasan terkait rencana bakal hadirnya model baru Meteor 350. 

    “Saya langsung jatuh cinta begitu dijelaskan tentang Royal Enfield Meteor 350 meskipun saya belum melihat wujudnya langsung. Dan ternyata keluarga saya juga suka, dari situ saya langsung booking untuk pembelian Meteor 350,” tutup Agus yang berencana akan menggunakan motornya untuk touring atau sunmori dalam kota saja. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here