Teaser Maserati Ghibli Trofeo dan Quattroporte Trofeo Beredar, Rencana Meluncur Bulan Depan

0
21

Maserati baru saja merilis teaser model Ghibli Trofeo dan Quattroporte Trofeo sebagai line up terbaru di tahun ini. Rencananya model ini akan meluncur pada 10 Agustus 2020 mendatang.

Memang belum ada kejelasan soal detail mesin yang dipakai pada kedua model ini, apakah masih menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya atau mesin terbaru.

Seperti yang diketahui, Maserati saat ini sudah mulai meninggalkan mesin V8 yang dibuat oleh Ferrari. Sebagai gantinya, model-model masa depan Maserati akan menggunakan mesin versi baru dari V6 3.0 L twin-turbo yang disebut Nettuno.

Mesin terbaru Maserati ini memiliki tenaga maksimum 621 HP dengan torsi optimal 730 Nm. 

Di segmen crossover, Maserati juga sudah mempersiapkan Levante Trofeo yang bakal melanjutkan kesuksesan model sebelumnya yang diluncurkan di 2018. 

Dilansir dari Carscoops, Senin (27/7/2020) Levante Trofeo mengusung mesin V8 3.8 L twin-turbo yang menghasilkan tenaga 582 HP dan torsi 730 Nm. Ini memungkinkan Levante Trofeo melesak laksana roket dari 0-100 kpj dalam waktu hanya 3,9 detik dengan speed maksimum 300 kpj. 

Namun terlepas dari apa yang akan terpasang di bawah kap varian Trofeo, banyak yang berharap model terbaru Maserati ini punya desain eksterior yang agresif. Meski gambar teaser belum begitu jelas, namun dipastikan Levante Trofeo dibekali grill black piano dan air intake yang sporty dengan desain sarang lebah. 

Ini menjadi satu paket dengan ukuran roda besar serta aksen carbon fiber dan empat tailpipe sports exhaust system.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here