Selasa, Maret 19, 2024
Lainnya
    BeritaTeknologi Keselamatan di Mobil Honda Semakin Canggih

    Teknologi Keselamatan di Mobil Honda Semakin Canggih

    TOKYO – Honda kembali membuat terobosan di dunia keselamatan berkendara dengan memperkenalkan teknologi keselamatan canggih untuk masa depan.

    Di teknologi terbaru ini, Honda Motor Co., Ltd. menggunakan dua teknologi utama, “Intelligent Driver-Assistive Technology” dengan bantuan Artificial Intelligence (AI) dan “Safe and Sound Network Technology”.

    Bakal diaplikasikan di 2050 secara global dengan tujuan mewujudkan masyarakat yang bebas dari risiko tabrakan lalu lintas. 

    “Honda berusaha untuk sepenuhnya menghilangkan risiko mobilitas bagi semua orang di berbagai jalan dengan menawarkan teknologi keselamatan yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global oleh 2050. Kami akan semakin mempercepat seluruh industri kami demi mewujudkan tujuan kami untuk menghilangkan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global,” ungkap Keiji Ohtsu, President and Representative Director of Honda R&D Co., Ltd., Kamis (2/12/2021) dalam keterangan pers global.

    Intelligent Driver-Assistive Technology

    Teknologi keselamatan terbaru ini menggunakan bantuan AI yang berfungsi untuk memberikan bantuan kepada pengemudi dalam mengurangi kesalahan dan berkendara dengan aman. 

    Intelligent Driver-Assistive Technology berfokus pada pengemudi dengan menggunakan sensor ADAS (Advanced Driver-Assistance System) dan kamera untuk mengenali potensi risiko di sekitar kendaraan dan memungkinkan AI mendeteksi risiko mengemudi. 

    Di saat yang sama, AI juga akan menentukan perilaku mengemudi yang optimal secara real-time dan menawarkan bantuan yang sesuai dengan keadaan kognitif dan situasi lalu lintas dari setiap individu pengemudi.

    Safe and Sound Network Technology

    Teknologi selanjutnya adalah Safe and Sound Network Technology, yang akan menghubungkan semua pengguna jalan, baik individu dan kendaraan melalui telekomunikasi.

    Memungkinkan untuk memprediksi potensi risiko dan membantu orang menghindari risiko tersebut sebelum tabrakan benar-benar terjadi.

    Teknologi ini akan mengumpulkan informasi mengenai potensi risiko dalam lingkungan lalu lintas yang terdeteksi berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai kamera yang ada di sekitar jalan, mobil dan smartphone akan dikumpulkan di suatu server secara virtual. 

    Sistem akan memprediksi atau mensimulasikan perilaku pengguna jalan yang berisiko tinggi tabrakan dan akan memperoleh serta memberikan informasi dukungan yang paling tepat untuk membantu pengguna jalan menghindari risiko tabrakan.

    Sebelumnya, Honda juga telah memperkenalkan Honda SENSING 360, keamanan omnidirectional dan sistem bantuan pengemudi untuk semua model yang akan dijual di tahun 2030. 

    Honda juga terus memperluas pengembangan aplikasi fungsi deteksi sepeda motor dan fungsi ADAS, bantuan pengemudi tingkat lanjut.

    Itu artinya, di masa yang akan datang, semua mobil Honda akan semakin aman untuk dikendarai.

    Untuk menjual mobil bekas, cuma layanan OLX Autos yang #JUJURLYAMAN dan nyaman melalui 3 langkah mudah, cek harga, cek kondisi mobil dan cek rekening.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait