Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    LainnyaTeman Setia Pelaku UMKM, Tokko Hadir di Bandung

    Teman Setia Pelaku UMKM, Tokko Hadir di Bandung

    News.OLX.co.id – Daya saing di sektor industri digital saat ini memang terbilang sangat ketat. Kebiasaan masyarakat yang mulai beralih dari transaksi offline ke online adalah faktor pendorong utama tumbuhnya industri digital di Tanah Air.

    Provinsi Jawa Barat, khususnya Bandung merupakan wilayah dengan daya saing digital terkuat kedua setelah DKI Jakarta. 

    Tangguhnya perekonomian di wilayah Jawa Barat dari pertumbuhan industri digital mampu bertumbuh hingga 40% selama pandemi COVID-19.

    Ini juga salah satu alasan OLX Autos memilih Kota Bandung sebagai wilayah pengembangan bisnis jual-beli mobil bekas online setelah Jabodetabek, dengan meresmikan dua store offline OLX Autos Jual – Beli – Tukar Tambah Buah Batu dan Sudirman, Sabtu, 18 September 2021 lalu.

    Tepat seminggu setelah kehadiran OLX Autos di Kota Bandung, hari ini, Sabtu 25 September 2021, kekuatan industri digital di Kota Kembang ini semakin diperkuat dengan hadirnya platform digital bernama Tokko yang diyakini bakal mendukung para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

    Tokko

    “Hari ini merupakan peristiwa yang sangat penting sekali, karena orang-orang yang hadir saat ini adalah orang-orang yang tengah beradaptasi untuk meraih kesuksesan. Saya doakan semua yang hadir adalah kelompok yang mau berubah, mau beradaptasi, mau belajar, untuk mendapatkan kesuksesan di masa depan,” ucap Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, menyampaikan harapannya di acara peluncuran virtual platform Tokko di Bandung. 

    Tokko sebagai platform digital nantinya bisa menjadi gerbang utama bagi pelaku UMKM untuk meraih kesuksesan di dunia digital. 

    Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri memang menaruh concern cukup tinggi serta sangat peduli dengan upaya-upaya untuk meningkatkan keterampilan UMKM khususnya di sektor digitalisasi.

    “Kita ingin semua UMKM di Jawa Barat bisa go digital, sehingga kita harus melakukan pendampingan dan pelatihan, dan salah satunya melalui platform Tokko,” lanjut Ridwan Kamil.

    Apalagi 90% perekonomian Provinsi Jawa Barat berasal dari UMKM.  Meskipun potensi ekonomi digital mampu membuka pasar yang tidak terbatas hanya bagi pelaku UMKM. 

    Menyambut harapan tersebut, Founder & CEO Tokko Lorenzo Peracchione mengajak para pelaku UMKM untuk mau mengambil kesempatan ini dan mengembangkan bisnisnya di platform digital yang dibangunnya. 

    “Tokko menjadi platform yang bisa dimanfaatkan secara mudah untuk membangun bisnis online. Platform ini membuka akses ke konsumen sehingga para pelaku UMKM mudah meningkatkan jumlah pelanggan dengan lebih cepat. Kami akan mendukung penuh. Karena kami percaya bahwa bisnis, brand, dan pelanggan Anda, merupakan kunci kesuksesan,” tutup Lorenzo.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here