Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaTerapkan Protokol Kesehatan di Angkot, Suzuki Donasi Masker & Hand Sanitizer

    Terapkan Protokol Kesehatan di Angkot, Suzuki Donasi Masker & Hand Sanitizer

    Bicara mobil angkutan kota atau angkot tentu tidak lepas dari bicara Suzuki New Carry. Hampir sebagian besar populasi angkot yang ada di kota-kota besar didominasi oleh mobil paling laris yang diproduksi oleh Suzuki ini.

    Sebagai penyumbang armada angkot terbanyak, sudah tentu jadi kewajiban PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk jauh lebih peduli lagi dengan kenyamanan serta keamanan para pengguna jasa angkutan ini, terkait khususnya masalah virus Corona.

    “Suzuki Peduli Angkot” adalah salah satu upaya dari pabrikan mobil berlambang S ini dalam mewujudkan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat pengguna angkot.

    Hari ini, Jumat, 23 Oktober 2020, PT Suzuki Indomobil Sales memberikan edukasi juga donasi hand sanitizer dan masker kepada para sopir angkot serta menempelkan stiker imbauan di 6.374 unit angkot yang terbagi dalam 8 koperasi di DKI Jakarta.

    Rangkaian kegiatan tersebut punya tujuan agar penyebaran COVID-19 di kalangan pengguna angkot bisa terhindarkan.

    “Angkot berbasis New Carry memang sudah lama menjadi salah satu kontributor penjualan Suzuki. Kami ingin mengapresiasi para sopir angkot dengan membantu memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 di transportasi darat, khususnya angkot. Melalui kegiatan ini, kami memberikan edukasi, mengimbau serta mengajak seluruh sopir angkot untuk aktif terlibat dalam pencegahan penyebaran virus. Kami juga mendonasikan masker dan hand sanitizer sehingga dapat meningkatkan rasa aman penumpang ketika menggunakan transportasi umum tersebut,” ujar Seiji Itayama, President Director PT SIS dalam keterangan tertulis Suzuki Indonesia. 

    Suzuki Peduli Angkot menggandeng Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Koperasi Angkot DKI Jakarta. Dalam kesempatan acara serah terima donasi secara simbolis, pihak terkait hadir bersama perwakilan 8 anggota Koperasi Angkot DKI Jakarta, yang terdiri dari Koperasi Wahana Kalpika (KWK), Puskopau (Trans Halim), Koperasi Angkutan Umum Budi Luhur, Kopamilet Jaya, Komilet Jaya, Komika Jaya, Purimas, dan Kolamas.

    “Terus terang saja saat ini mobil Suzuki mendominasi jumlah angkot di Jakarta. itu semua karena memang Suzuki memberikan perhatian yang sangat besar kepada kami para operator. Contohnya saja, setiap tahun Suzuki selalu memberikan servis gratis untuk angkot. Kami sangat berterima kasih kepada Suzuki,” ungkap Porman Pakpahan, Ketua 2 Bidang Operasional KWK. 

    Sebelumnya Suzuki juga sudah melaksanakan fogging desinfektan untuk 1.101 angkot yang berada di bawah naungan KWK di wilayah Jakarta Selatan, Barat, Utara, Timur I, dan Timur II. 

    “Suzuki akan terus berupaya melaksanakan berbagai kegiatan CSR berkelanjutan dan berdampak positif terhadap masyarakat, sehingga memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik serta berkontribusi untuk bangsa,” pungkas Itayama.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait