Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruMazda Hadirkan CX-9 AWD dan CX-5 GT Terbaru, Apa Saja Keunggulannya?

    Mazda Hadirkan CX-9 AWD dan CX-5 GT Terbaru, Apa Saja Keunggulannya?

    News.OLX.co.id – Dua model Mazda yang sudah mendapat pembaruan mendarat di Indonesia dan resmi diperkenalkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) pada Selasa, 9 Maret 2021. New Mazda CX-5 GT dan New Mazda CX-9 AWD semakin memperketat persaingan di segmen SUV premium Tanah Air. 

    Mazda CX-9 sebelumnya sudah mendapat sambutan hangat dari konsumen Indonesia sejak 2018. 

    “Untuk itu kami kembali melakukan penyegaran dan menambahkan fitur terkini pada New Mazda CX-9 AWD sebagai SUV termewah Mazda di Indonesia,” ungkap Ricky Thio, Managing Director PT EMI di peluncuran model baru Mazda secara virtual, Senin (9/3/2021). 

    Dengan kehadiran varian barunya, New Mazda CX-9 di Indonesia saat ini dijual dalam dua pilihan sistem penggerak, yaitu 2WD (front wheel drive) dan All-Wheel Drive (AWD). 

    New Mazda CX-9 AWD tampilannya dibuat lebih segar dengan grill yang mendapat warna dan desain baru, velg dengan desain dan warna baru, dan penggunaan tailpipe yang lebih besar di bagian belakang. 

    Sementara di dalam kabin mendapat perubahan desain di bagian samping jok, dan beberapa sentuhan baru pada bagian panel interior. Sementara pada bagian jok sudah dilapisi bahan Nappa Leather berwarna Brown untuk kenyamanan serta penggunaan Real Wood Panel pada beberapa bagian trim interior yang mempertegas sentuhan mewah New Mazda CX-9

    Beberapa unique selling point lainnya yang terdapat pada New Mazda CX-9 AWD adalah hadirnya paddle shift sebagai fitur standar, wireless smartphone charger dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay, serta system audio premium Bose 12 speaker.

    New Mazda CX-9 ini dibanderol dengan harga Rp 869.900.000,- (OTR Jakarta) untuk varian 2WD dan Rp 998.800.000,- untuk varian AWD.  Semua harga adalah on the road (OTR) DKI Jakarta.

    Mazda CX-5 GT

    Sedangkan New Mazda CX-5, SUV terlaris Mazda di Indonesia yang diperkenalkan pada 2017 lalu ini, hadir dalam versi facelift yang menyuguhkan peningkatan efisiensi mesin dan kesenangan berkendara melalui tipe GT. 

    Mesin yang diusung di New Mazda CX-5 sudah dibekali mode cylinder deactivation. Teknologi canggih yang memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan, mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. 

    Di New Mazda CX-5 varian GT sudah mendapatkan beberapa penyegaran, antara lain penggunaan paddle shift di balik lingkar kemudi untuk meningkatkan kesenangan berkendara. Selain itu, masih ada penggunaan smartphone integration seperti Wireless Apple Carplay dan Android Auto, fitur unggulan Active Driving Display (head-up display) yang menyampaikan informasi kecepatan dan lainnya, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), serta layar information meter cluster (speedometer) lebih besar dari sebelumnya yang kini menjadi 7 inci.

    Kenyamanan di dalam New Mazda CX-5 juga semakin meningkat dengan penggunaan material baru pada bagian plafon yang diklaim mampu meningkatkan kesenyapan kabin. Tampilan lebih segar di dalam kabin disuguhkan oleh penggunaan aksen “metal woods” di beberapa bagian interior.

    PT EMI menawarkan New Mazda CX-5 dengan banderol harga Rp555,8 juta untuk varian GT (Harga adalah on the road Jakarta).

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here