Senin, Februari 6, 2023
Lainnya
    BeritaTerbukti Tangguh! Mitsubishi Triton Ralliart Juara di Ajang Reli Terganas Asia

    Terbukti Tangguh! Mitsubishi Triton Ralliart Juara di Ajang Reli Terganas Asia

    JAKARTA – Mitsubishi Triton Ralliart unjuk gigi di ajang reli Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang berlangsung pada 21 – 26 November 2022 lalu. 

    Pada balapan berjarak 1.700 km tersebut, mobil Mitsubishi Triton Ralliart yang dikendarai pereli andal asal Thailand, Chayapon Yotha, berhasil keluar sebagai juara pertama, dan Mitsubishi Triton yang dikendarai Rifat Sungkar dari Indonesia berhasil menduduki posisi lima klasemen akhir secara keseluruhan.

    Chayapon Yotha menyelesaikan 6 Special Stage (SS) dengan catatan waktu 8 jam 22:42 detik. Sementara Rifat Sungkar finis 17:14 detik lebih lambat dibelakang Chayapon Yotha.

    Hasil positif dari kedua pembalap Tim Mitsubishi Ralliart di ajang balap reli paling ganas di Asia ini menjadi pembuktian terhadap kualitas dan durability Mitsubishi Triton Ralliart yang sebagian besar masih membawa spesifikasi standar dari pabrik.

    Mobil ini memang dikembangkan sebagai kendaraan yang tangguh di berbagai medan jalan, offroad dan onroad.

    Rifat Sungkar Takjub dengan Kemampuan Mitsubishi Triton Ralliart

    Ganasnya medan yang dilalui dalam balapan AXCR 2022 membuat Rifat Sungkar terkagum – kagum. Apalagi ia datang sebagai pembalap yang baru pertama kali turun di ajang ini.

    Namun dirinya mengaku lebih terkesan dengan performa Mitsubishi Triton Ralliart yang dikendarainya. 

    Dengan penuh percaya diri, Rifat mengendarai Mitsubishi Triton Ralliart tanpa ubahan apapun di bagian mesin, hanya menyesuaikan ECU dengan karakter medan reli yang diikutinya. 

    Meski banyak drama yang dialaminya saat awal lomba, namun Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia ini berhasil menunjukkan skill terbaiknya dan mengejar ketertinggalan. 

    “Hari pertama memang ada insiden pecah ban, menurut saya itu adalah sebuah ketidakberuntungan saja. Tapi secara keseluruhan, Mitsubishi Triton Ralliart yang saya pakai ini memang tangguh,” buka Rifat Sungkar yang menggunakan mobil bernomor lambung 118.

    Bersama co-driver Chupong Chaiwan, Rifat mengatur strategi dengan melakukan pemetaan terkait rute atau medan yang akan mereka lalui.

    “Hari kedua, ketiga, keempat dan kelima, saya mempelajari jalan di Thailand seperti apa, dan saya akhirnya mulai terbiasa. Kuncinya adalah saya percaya dengan co-driver, dengan medan yang saya tidak tahu seperti apa, maka rasa percaya saya ke dia tinggi banget,” tambahnya.

    Secara keseluruhan Rifat mengaku sangat terkesan dengan kemampuan Triton Ralliart saat berada di lintasan ekstrem, dan terbukti mobil double cabin ini sangat tangguh dengan hasil tetap masuk finis dan menyelesaikan balapan tersebut.

    “Pada hari pertama, pereli yang leading berhasil saya ‘tangkap’ di kilometer 12, juga di kilometer 25. Tapi sayang, ada insiden ban pecah, membuat catatan waktu saya rugi waktu enam menit dari dia,” bebernya.

    Dalam kondisi tersebut, Rifat tetap memaksakan mobil yang digunakannya untuk tetap melaju sejauh 200 km untuk bisa masuk finis. 

    “Hebatnya apa coba? Itu gardan enggak lepas, padahal spesifikasi mobil standar dan shockbreaker sudah mulai hancur. Nah ini yang saya takjub dengan Mitsubishi Triton Ralliart. Mobil ini sensasional!” bangganya. 

    Apresiasi MMKSI Terhadap Rifat Sungkar

    Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura pun menyambut bangga hasil yang diraih Rifat Sungkar di AXCR 2022.

    Naoya pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Mitsubishi Motors dan Tim Mitsubishi Ralliart, yang sudah memberikan kesempatan kepada Rifat Sungkar berpartisipasi dalam reli internasional ini.

    “Kami mengakui bahwa AXCR adalah debut pertama Mitsubishi Motors yang kembali ke Motorsports setelah bertahun-tahun, dan MMKSI sangat bangga dengan hasilnya. Sedangkan dalam pengalaman pertama Rifat-san mengikuti reli yang berat ini, dia dapat tampil sangat baik secara profesional dengan dukungan dari mobil mumpuni yang dikelola oleh Tim Mitsubishi Ralliart,” ujarnya.. 

    Melihat fakta bahwa mobil yang digunakan pada reli ini murni model produksi tanpa ada modifikasi berarti, sudah cukup menjadi bukti nyata ketangguhan dan kekuatan Triton, yang dibuktikan langsung di track reli paling ganas di Asia ini. 

    “Di Indonesia, Triton mendominasi segmen kabin ganda khususnya di pasar armada sebagai pekerja keras yang andal, dan saya yakin peningkatan yang akan segera dilakukan berdasarkan pengalaman dari reli ini, bahkan akan memperkuat posisinya di pasar ke depannya,” pungkas Naoya Nakamura.

    Mitsubishi Triton Ralliart yang bertarung di AXCR ini ternyata dibuat replikanya dan dipajang di kantor pusat Mitsubishi Motors di Tamachi, Tokyo sejak 21 November lalu.

    Mudah Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di akhir tahun ini, OLX Autos punya program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Populer
    OLX Autos
    Berita Terkait