Selasa, Maret 19, 2024
Lainnya
    BeritaKomunitas Terios Indonesia Kunjungi Badak Jawa di Ujung Kulon

    Komunitas Terios Indonesia Kunjungi Badak Jawa di Ujung Kulon

    JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkolaborasi dengan komunitas Terios Indonesia (TID) menggelar aksi sosial memelihara lingkungan dan menjaga kelestarian keanekaragaman hayati di Indonesia bertema “Semarak Akhir Tahun Terios Indonesia Cinta Badak”.

    Berlokasi di Halaman Balai Konservasi Taman Nasional Ujung Kulon Provinsi Banten, sebanyak 30 mobil komunitas Terios Indonesia dari berbagai chapter, mulai dari Jakarta, Bekasi, Banten, hingga Jawa Tengah ikut serta di acara yang berlangsung 10-11 Desember 2022 lalu tersebut. 

    “Kegiatan ini merupakan inisiatif dari pelanggan setia kami, khususnya dari Sahabat Klub Terios Indonesia (TID) atas kepeduliannya dalam menjaga kelestarian lingkungan di bidang keanekaragaman hayati. Kami berharap, aktivitas ini dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan, serta dapat menjadi sarana pariwasata edukatif yang menjadi kebanggaan Indonesia.” ujar Ben Faqih, Marketing People Development Department Head PT Astra Daihatsu Motor dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

    Mengutip dari informasi yang ada di situs resmi biroisd.bantenprov.go.id, Taman Nasional Ujung Kulon merupakan kawasan konservasi sumber daya alam. 

    Pada tahun 1992 UNESCO menetapkan kawasan ini sebagai Warisan Dunia (World Heritage) karena didalamnya terdapat Badak bercula satu yang tidak ada duanya di dunia.

    Hewan ini diberi nama resmi sesuai lokasinya, yakni Rhinoceros Sondaicus atau Badak Jawa.

    Terios Indonesia Serahkan Tugu Badak

    Terios Indonesia

    Terios Indonesia bersama PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) hadir disana untuk menyerahkan tugu badak berskala 1:1 yang nantinya akan menjadi landmark Taman Nasional Ujung Kulon. 

    Selain itu, komunitas Terios Indonesia juga membagikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar, serta penanaman ribuan bibit pohon sebagai bentuk kontribusinya kepada lingkungan.

    “Kami berharap, pesona keindahan alam area ini mampu menjadikannya sebagai destinasi favorit bagi para wisatawan lokal hingga mancanegara, yang juga dapat berkontribusi kepada peningkatan kesejahteraan warga di sekitarnya,” ujar Ketua Umum Terios Indonesia, Ali Imron.

    Ia juga berharap tugu badak yang mereka persembahkan ini bisa menjadi simbol Taman Nasional Ujung Kulon karena ditempatkan persis di gerbang masuk. 

    Di lokasi acara, rombongan dari Terios Indonesia dan ADM ini juga disuguhkan tontonan kesenian adat setempat, yaitu Debus dan Kuda Lumping.

    #PilihYangPasti, Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di akhir tahun ini, OLX Autos punya program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait