Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruTesla Model 3 Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

    Tesla Model 3 Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

    Importir Umum Prestige Motorcars kembali menghadirkan mobil listrik terbaru yaitu Tesla Model 3. Kemunculan Model 3, melengkapi dua mobil Tesla sebelumnya yaitu Model S dan Model X.

    Menurut Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim, kehadiran Tesla Model 3 bertepatan dengan era baru di Indonesia, di mana harga mobil listrik akan semakin terjangkau.

    “Turut sertanya pemerintah mendukung kendaraan berbasis listrik dengan berbagai insentif yang ada, harapannya agar hijrah ke kendaraan listrik agar tidak berkontribusi lagi dalam pencemaran kualitas udara” ungkap Rudy saat peluncurannya di akhir pekan lalu.

    Rudy sendiri tak menampik, jika mengendarai Tesla Model 3, maka konsumen akan lebih istimewa, karena kebal terhadap kebijakan pembatasan ganjil genap  sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Selain itu, dengan menggunakan mobil listrik, maka akan bebas biaya parkir (lokasi ditentukan) seperti yang digadang-gadangkan pemerintah.

    Balik lagi soal Tesla Model 3, meski tak disebutkan berapa harga mobil tersebut, namun kabarnya mobil racikan Elon Musk tersebut masuk pasar otomotif nasional dengan status Completely Built Up (CBU) dibanderol di atas Rp 1 miliar. Tentu saja harganya akan tetap jauh berbeda dengan di negara asalanya yang kurang dari Rp 500 jutaan. 

    Prestige Motorcars sendiri menawarkan Tesla Model 3 di Indonesia dengan tiga varian yaitu Standard Range Plus, Long Range, dan Performance. Masing-masing varian tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, dan Red Multi Coat.

    Oia, yang menarik dari Tesla Model 3 ini yakni hadir dengan fitur canggih yaitu autopilot atau pengemudi memiliki bantuan ketika mengemudi tanpa banyak campur tangan manusia

    “Kami ada adjustment khusus agar autopilot bisa dipakai di Indonesia. Ini menyesuaikan kondisi jalanan di Indonesia. Sebab, jarak antara marking line di jalanan Indonesia itu lebih kecil dibandingkan dengan ruas jalan di luar negeri,” ucapnya.

    Tesla Model 3 juga dilengkapi pelek berukuran 18 inci Aero Wheels. Kemudian User Interface yang disematkan dalam mobil ini sangat futuristik dan segala hal dalam kendaraan dapat diatur pada instrumen ini.

    Kamera mundur yang ada pada Model 3 lebih detail, karena tidak hanya mampu menampilkan kejernihan visual, tetapi dapat menampilkan jarak antara kendaraan dengan objek dalam satuan ukuran sentimeter.

    Ongkos Pengisian Baterai

    Tesla Model 3 (Electrek)

    Dalam satu kali pengisian daya baterai dari nol sampai penuh, biaya dengan yang diperlukan sekitar Rp 70.000 dengan estimasi waktu pengisian daya selama empat jam.

    Hal ini tentunya seperlima lebih hemat dibandingkan biaya bahan bakar kendaraan konvensional yang menggunakan mekanisme combustion engine.

    Prestige Motorcars juga memberikan layanan dua tahun garansi, jaminan suku cadang, service, dan jaminan baterai selama delapan tahun untuk setiap pembelian unit Tesla guna menjamin rasa aman kepada konsumen.

    Spesifikasi

    Untuk mengetahui spesifikasi mesin Tesla Model 3, lihat di bawah ini:

    Dimensi

    – Panjang : 4.694 mm

    – Lebar : 1.849 mm

    – Tinggi : 1.443 mm

    – Jarak Sumbu Roda : 2.875 mm

    – Berat Bersih :

    a. Mid Range (1.672 kg)

    b. Performance & Long Range (1.847 kg)

    – Berat Kotor

    a. Mid Range (2.126 kg)

    b. Performance (2.301 kg)

    c. Long Range (2.265 kg)

    Engine

    – Jenis Mesin : Listrik

    – Transmisi : Penggerak langsung 1- kecepatan

    – Sistem Penggerak :

    a. Mid Range (Penggerak Roda Belakang)

    b. Performance & Long Range (Penggerak Empat Roda)

    –  MPG Gabungan :

    a. Mid Range (123)

    b. Performance & Long Range (116)

    Total Tempat Duduk : 5

    Garansi Dasar 1 tahun/20.000 km

    Ban & Roda

    – Ukuran Ban Belakang : P235/45WR18

    – Ukuran Ban Depan : P235/45WR18

    – Bahan Roda Belakang :  Aluminium

    – Ukuran Roda Depan (mm) : 457 x 216

    – Bahan Roda Depan : Aluminium

    – Ukuran Roda Belakang (mm) : 457 x 216

    Suspensi

    – Tipe Suspensi – Depan Double Wishbone

    – Tipe Suspensi – Belakang Multi-Link. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here