Senin, Februari 6, 2023
Lainnya
    BeritaChayapon Yotha Bawa Tim Mitsubishi Ralliart Juarai AXCR 2022

    Chayapon Yotha Bawa Tim Mitsubishi Ralliart Juarai AXCR 2022

    JAKARTA – Partisipasi Tim Mitsubishi Ralliart di Asia Cross Country Rally atau AXCR 2022 berbuah hasil manis.

    Reli yang berlangsung di Thailand dan Kamboja pada 21 hingga 26 November 2022 lalu tersebut, Tim Mitsubishi Ralliart yang menerima dukungan teknis dari Mitsubishi Motors berhasil keluar sebagai juara pertama melalui pembalap Chayapon Yotha asal Thailand dengan mobil reli Triton.

    Sedangkan Rifat Sungkar yang diberi kesempatan untuk ikutan di “Reli Dakar” versi Asia untuk pertama kalinya ini menempati posisi lima.

    Hasil positif ini mendapat apresiasi langsung dari Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart.

    “Performa luar biasa datang dari para pembalap, yang mampu mengekstraksi performa Triton dan menunjukkan kepada kami beberapa pengendaraan yang hebat, para insinyur yang bekerja setiap hari untuk melakukan penyetelan kendaraan dengan sempurna, semua staf yang memberikan dukungan, dan pengetahuan yang telah dikumpulkan Mitsubishi Motors selama bertahun-tahun. Kunci dari semua itu adalah dukungan luar biasa dari sponsor kami dan pesan dukungan penuh semangat yang kami terima dari para penggemar di seluruh dunia. Kami ingin menambah pengetahuan yang kami peroleh melalui partisipasi kami di AXCR kembali ke pengembangan kendaraan produksi, dan membangun kendaraan Mitsubishi yang lebih tangguh, lebih bertenaga, dan lebih andal,” sambutnya dalam acara virtual press conference pengumuman hasil Tim Mitsubishi Ralliart, Senin (29/11/2022).

    AXCR merupakan debut pertama Mitsubishi Motors yang kembali ke ajang motorsports setelah bertahun-tahun absen. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyambut dengan bangga atas pencapaian tim tersebut, dimana Rifat Sungkar sebagai brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia juga ikut serta didalamnya.

    “Mitsubishi punya kendaraan yang hebat dan kami adalah tim yang juga tak kalah hebat. Kebanyakan bagi pembalap yang baru pertama ikutan reli ini, bisa masuk finish saja sudah bagus banget, tapi saya bisa selesai di posisi kelima, meskipun sempat terseok-seok di awal lomba,” cerita Rifat Sungkar.

    AXCR 2022 Jadi Ajang Pembuktian Ketangguhan Mitsubishi Triton

    Tim Mitsubishi Ralliart di AXCR 2022

    AXCR kembali berlangsung setelah absen selama tiga tahun. Reli dimulai pada tanggal 21 November di Buriram, Thailand.

    SS pertama berlokasi di area sekitar Buriram, kemudian pada babak 4 yang berlangsung pada 25 November, peserta reli melintasi perbatasan ke Kamboja. 

    Dan berakhir di babak 5 tanggal 26 November dengan tujuan akhir acara seremonial yang spektakuler di dekat Angkor Wat, objek wisata terkenal di Siem Reap, Kamboja. 

    Paruh pertama reli di Thailand sebagian besar terdiri dari etape berkecepatan tinggi di jalan beraspal yang kasar dan kering, sedangkan babak kedua lebih menantang dengan genangan air yang besar dan dalam yang tersebar di jalan berlumpur yang disebabkan oleh hujan lebat, dan jalur yang lebih sulit dibandingkan dengan lima tahapan sebelumnya menunggu para peserta di Kamboja.

    Chayapon Yotha, mengendarai mobil Triton #105, finis kelima di SS1 pada hari pertama. Pada hari kedua, ia mencatat waktu tercepat di SS2, SS terpanjang AXCR tahun ini dengan lintasan 203 km, dan naik ke posisi keseluruhan teratas. 

    Kinerja mengemudi yang kuat dan handling Triton yang gesit membantunya menyelesaikan SS3 di urutan ketujuh, SS4 di urutan keenam, SS5 di urutan kelima, dan SS6 di urutan kelima, dan dia mempertahankan keunggulan yang telah dia bangun di SS2 untuk mengambil kemenangan keseluruhan.

    Tim Mitsubishi Ralliart di AXCR 2022

    Sedangkan Rifat Sungkar di mobil #118 finis SS1 di posisi keenam setelah rekan setimnya. Dia mengincar posisi yang lebih tinggi, tetapi di SS2 mobilnya malah mengalami pecah ban.

    “Disini saya tetap berusaha menyelesaikan lomba dengan berjalan sejauh 200 km hanya menggunakan tiga ban,” kenang Rifat.

    Di SS2 Rifat Sungkar turun ke posisi delapan, finish keempat di SS3, kelima di SS4, keempat di SS5, dan ketujuh di SS6, dan secara keseluruhan menyelesaikan reli di urutan kelima. 

    AXCR 2022 menempuh jarak total 1.524 kilometer, termasuk 637 km special stages (SS). 

    Chayapon Yotha dari Thailand finish di posisi pertama dengan total waktu 8 jam, 22 menit, dan 42 detik.

    “Saya sangat senang membawa tim menjadi juara. Kuncinya karena saya selalu berusaha melakukan yang terbaik setiap harinya, dan fokus serta berusaha meminimalisir kesalahan sekecil apapun selama lomba berlangsung,” pungkas Chayapon mengomentari kemenangannya.

    Mudah Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Populer
    OLX Autos
    Berita Terkait