Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    LainnyaTips Aman Berjalan Kaki Saat Hujan Turun

    Tips Aman Berjalan Kaki Saat Hujan Turun

    Hai OLXers, sudah masuk musim hujan nih. Tapi hujan bukan jadi alasan terhentinya aktivitas harian kan? Yang kerja kantoran tetap saja harus masuk kantor, yang punya usaha juga sama, tetap aja harus menjalankan usahanya seperti biasa.

    Bagi yang berkendara, baik motor maupun mobil mungkin sudah banyak sekali membaca artikel soal tips aman berkendara saat hujan. Lalu bagaimana dengan pejalan kaki?

    Nah, kali ini OLX bakal ngasih tips spesial khusus para pejalan kaki di saat hujan. Ini juga penting banget loh untuk kalian ketahui.

    Hujan menjadi musuh besar para pejalan kaki. Tanpa persiapan untuk menghadapi kondisi hujan deras, risiko buat kalian sudah pasti adalah basah. Bukan hanya pakaian kalian saja, tetapi barang bawaan kalian juga, termasuk mungkin smartphone atau laptop kalian.

    Biar gak kejadian, tidak ada salahnya kalau kalian ikuti tips yang OLX bagikan ini;

    • Saat hujan turun pakailah jas hujan dengan warna yang cukup terang seperti merah, orange atau hijau stabillo. Alasannya sederhana, biar pengendara yang ada di sekitar kalian bisa melihat kalian dengan jelas. Jadi jas hujan bukan hanya diperuntukkan bagi pengendara motor saja, kalian yang berjalan kaki juga perlu pakai. 
    • Kalau kalian lebih memilih untuk menggunakan payung daripada jas hujan, usahakan saat menggunakannya diposisikan agak condong ke depan. Selain bisa lebih menahan kalian dari terpaan angin kencang, ini juga bisa menyelamatkan baju atau barang bawaan dari cipratan air.
    • Jika kalian membawa tas atau ransel, sebaiknya diposisikan di bagian depan. Setidaknya hal ini bisa melindungi barang bawaan yang penting dan berharga dari aksi orang jahat.
    • Juga jangan lupa untuk membungkus handphone maupun gadget kalian dengan bahan plastik, sebelum dimasukkan ke dalam tas.
    • Usahakan berjalan sedikit jauh dari trotoar agar tidak kena cipratan air dari laju kendaraan yang melintas di dekat kalian.
    • Hilangkan kebiasaan bermain atau menggunakan handphone. Ini gak cuma berlaku saat hujan saja, tapi di segala kondisi cuaca, jangan bermain handphone saat posisi sedang berjalan. Banyak loh kejadian orang celaka hanya karena tidak fokus dengan keadaan sekitar akibat bermain handphone sambil berjalan.
    • Jika terpaksa harus berada di luar saat turun hujan, hindari untuk berteduh di bawah pohon atau medan listrik. Mending cari tempat berlindung yang lebih aman seperti di depan minimarket atau gedung yang punya atap lebar.
    • Jangan berjalan di air yang tergenang atau air mengalir kecuali kalian sudah menggunakan sepatu boot atau kondom khusus buat sepatu. Sepatu yang basah bikin tidak nyaman saat kalian masuk kantor. Bukan hanya kalian yang gak nyaman, orang sekantor pun akan gak nyaman karena bau yang kurang sedap.
    • Selain jas hujan, jangan lupa juga untuk menggunakan jaket dan scarf. Ini bisa membantu kalian merasa lebih hangat di tengah suhu udara yang dingin karena hujan.

    Nah, itulah tips buat kalian yang kesehariannya berjalan kaki menuju kantor atau tempat usaha saat musim hujan. Keep safety yaaa OLXers…. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here