Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    TipsTips Beli Mobil Bekas Secara Langsung dan Online Terpercaya

    Tips Beli Mobil Bekas Secara Langsung dan Online Terpercaya

    News.OLX.co.id – Tips beli mobil bekas menjadi referensi yang cukup penting. Selain dari segi kondisi mobil, mesin maupun harga yang ditawarkan.

    Jika Anda sedang mencari mobil bekas untuk menjadikannya kendaraan bepergian maka perhatikan dahulu. Membeli mobil sendiri merupakan salah satu pengeluaran besar yang tidak secara berkala.

    Maka sebelum membayar dan melakukan transaksi secara resmi kita sebagai pelanggan harus cerdas. Berdasarkan dengan beberapa pertimbangan yang bisa Anda lakukan.

    Membeli mobil bekas bisa menjadi keuntungan. Namun jika tidak memperhatikan kala melakukan pembelian, akhirnya justru merugi.

    Tips Beli Mobil Bekas

    Dewasa ini melakukan pembelian semakin mudah dan efisien. Berbagai platform atau aplikasi jual beli menyediakan para penggunanya secara mudah.

    Kita bisa membeli apapun dimanapun dan kapanpun. Kemudahan ini masuk dalam dampak positif dari perkembangan teknologi secara digital.

    Salah satunya aplikasi seperti OLX Autos menawarkan kemudahan untuk para penggunanya. Namun, kita juga bertugas untuk tetap memperhatikan sebelum melakukan pembelian apapun.

    1. Membeli di Tempat Terpercaya

    Tips beli bekas yang pertama adalah tempat terpercaya. Pada saat kita melakukan pembelian di tempat yang merupakan rekomendasi dari kenalan, teman, kerabat atau keluarga kita akan lebih aman.

    Mendatangi showroom yang ternama, atau memiliki reputasi baik. Biasanya mereka akan menyediakan berbagai pilihan menarik untuk Anda.

    Oleh karena itu kita sebagai pembeli akan mendapatkan berbagai pilihan sebelum membelinya. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing.

    Membeli secara langsung bisa Anda lakukan jika memiliki waktu luang. Namun alangkah baiknya jika ketika membeli mobil bekas kita tidak hanya mendatangi satu tempat yang berjualan.

    Hal ini akan menjadi pembanding antara showroom satu dengan lainnya. Anda bisa mencobanya sendiri ketika ingin membeli atau mengganti kendaraan.

    2. Kondisi Kelayakan

    Tips beli mobil bekas kedua adalah kelayakan. Mobil bekas jika memiliki perawatan baik maka akan tetap terlihat baik dan seperti mobil baru.

    Oleh karena itu Anda bisa mengandalkan kejelian dalam memilih barang sebelum membelinya. Jika memiliki standar dan memiliki selera bagus, bisa dipastikan tidak akan kecewa karena membeli mobil bekas.

    Perhatikan semua body, dalam mobil dan terpenting mesinnya. Anda bisa mengajak seseorang yang kenal mesin agar tidak ditipu oleh penjualnya.

    Meskipun terlihat masih baru namun jika memiliki mesin tidak bagus juga percuma. Harus ada keseimbangan antara kondisi dan mobil sebelum membelinya.

    3. Test Drive

    Tips beli mobil bekas selanjutnya adalah melakukan uji coba. Ketika melihat-lihat kita biasanya akan tertarik dengan satu atau beberapa mobil.

    Maka coba tentukan kecenderungan Anda pada pilihan akhirnya. Sebaiknya lakukan uji coba atau test drive sebelum membelinya.

    Biasanya kita akan merasakan apabila mobil tersebut memiliki kondisi yang baik atau tidak. Kondisi mobil akan terlihat ketika kita mencoba mengendarainya secara mandiri.

    Oleh sebab itu, test drive cukup menjadi hal penting sebelum membeli sebuah mobil. Sekali lagi bawa kenalan Anda yang memiliki pengetahuan mengenai mobil dan mesin ketika membeli bekas.

    4. Pemilik Pertama

    Tips beli mobil bekas selanjutnya adalah menanyakan pemilik pertama. Kita bisa mengetahui seberapa baik perawatan mobil sebelumnya dari pemiliknya.

    Biasanya jika pemilik sebelumnya perempuan maka penggunaanya cenderung lebih baik. Mereka tidak menggunakan secara ugal-ugalan, tidak seperti pria.

    Namun hal tersebut tidak bisa menjadi kunci utama. Mereka tetap menjaganya meskipun pria, semua memiliki kebiasaan masing-masing.

    Penggunaan sebelumnya juga menjadi pertanyaan penting. Mereka menggunakan mobil tersebut dalam jarak tempuh sejauh apa.

    Apabila terbiasa digunakan dalam jarak jauh maka hal ini akan memberitahu bagaimana kondisinya. Mobil memiliki ketahanan yang berasal dari penggunaan jarak dekat atau jauhnya.

    5. Kelengkapan Surat dan Dokumen

    Tips beli mobil bekas ini sangat penting. Sebagus apapun kondisi mobil dan mesinnya jika tidak memiliki surat lengkap dan sah juga percuma.

    Pengecekan sebelum membeli secara resmi sebaiknya dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi dan mesin. Surat kendaraan menjadi penting karena hal ini akan menjadi identitas ketika kita memilikinya.

    Pastikan mobil atau kendaraan yang Anda beli secara bekas memiliki surat lengkap. Mereka juga taat membayar pajak.

    Maka hal ini tidak akan memberatkan pada pemilik barunya. Membeli secara langsung atau online sama saja, kuncinya menjadi pembeli yang cerdas.

    Nah melakukan transaksi jual beli mobil bekas sekarang ini jauh lebih mudah. Seperti yang kita bahas bisa melalui beberapa platform digital seperti OLX Autos.

    Melakukan service mobil dan mencari bengkel terpercaya di sekitar tempat tinggal pun lebih mudah. Membuka platform bernama Otoklix Anda bisa menjangkaunya.

    Cek dan Servis Berkala dengan Otoklix

    Otoklix

    Nah, ada satu hal yang menjadi prioritas penting saat membeli mobil bekas, yaitu langsung servis berkala dan cek kondisi mobil. Anda bisa datang ke bengkel untuk melakukan hal tersebut. Untuk mendapatkan bengkel terbaik, Anda bisa gunakan Otoklix.

    Otoklix adalah platform yang memiliki fitur untuk booking service bengkel. Bermitra dengan lebih dari 1000 bengkel terpercaya yang ada di kawasan Jabodetabek.

    Mereka akan melakukan pelayanan dan perawatan mobil Anda. Terlebih ketika sudah memutuskan membeli mobil bekas tadi.

    Servis mereka aman dan transparan secara resmi. Bahkan terdapat garansi 30 hari pengerjaan setelah servis dilakukan.

    Anda tidak perlu susah-susah mendatangi bengkel beberapa kali untuk melakukan reservasi. Cukup datang pada hari yang ditentukan saat melakukan reservasi secara online.

    Tips beli mobil bekas menjadi lebih aman dan tenang. Setelah menerapkan tips tadi Anda sebaiknya melakukan pengecekan kendaraan menggunakan cara Otoklix. Waktu akan menjadi berharga dan tidak bisa diputar kembali, maka solusi efektif Otoklix jawabannya.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here