Senin, Agustus 8, 2022
More
    Mobil11 Tips Agar Jual Mobil Cepat Laku!

    11 Tips Agar Jual Mobil Cepat Laku!

    Jual mobil cepat bisa dipertimbangkan bila anda punya kebutuhan mendesak dan membutuhkan uang yang banyak. Akan tetapi, Jual mobil cepat laku tidak semudah itu, butuh proses dan waktu agar pembeli yakin untuk deal dengan kita.

    Jangan panik, jual mobil bekas memang bukan perkara mudah, tapi juga gak susah-susah banget sih. Mungkin butuh cara-cara yang tidak biasa biar mobil bisa cepat terjual. Mau tau caranya, simak beberapa tips berikut!

    Tips Jual Mobil Cepat Laku

    1. Jual mobil secara online

    Keterbatasan waktu membuat kebanyakan orang beralih melakukan jual beli secara online ketimbang cara konvensional. Tak hanya itu, transaksi secara online juga dinilai tidak berbelit-belit dan no ribet. So, menjual mobil secara online agar cepat laku juga layak dicoba.

    Bicara jual beli mobil via online, Platform OLX Autos menjadi opsi yang media yang sangat pas untuk jual mobil cepat laku. Jutaan orang mengakses platform ini dan mencari mobil bekas. Sudah pasti mobil bekas Anda sangat mungkin untuk terjual cepat dengan penawaran terbaik.

    2. Jual mobil cepat laku dengan promosikan di grup chat Anda

    OLXers pasti punya banyak grup chat kan? Salah satu keuntungan punya grup chatt lebih dari satu adalah mudah dalam mempromosikan mobil OLXers. Siapa tahu salah satu rekan kerja, mantan teman sekolah atau anggota komunitas yang di grup chatt tersebut tertarik ingin membeli mobil yang OLXers jual.

    Anggota grup chat tersebut bisa juga menghubungkan OLXers dengan calon pembeli lainnya. Dengan sharing ke beberapa grup chat, mobil OLXers bisa saja pindah ke pemilik baru dalam beberapa hari.

    3. Survey harga jual terbaik untuk mobil

    Salah satu alasan utama orang-orang membeli mobil bekas, ialah karena faktor budget yang belum mencukupi untuk membeli mobil baru. Maka dari itu, menetapkan harga yang realistis untuk mobil bekas yang dijual sangat penting.

    Menetapkan harga adalah bagian yang cukup tricky, bila harga yang dipatok terlalu tinggi, mobil Anda akan kurang dilirik dibanding iklan mobil lain dengan tipe yang sama. Sedangkan jika harga yang dibanderol terlalu murah, Anda bisa kehilangan potensi nilai jual mobil yang tinggi, dan orang lain akan merasa curiga dengan kondisi mobil Anda yang dijual terlalu murah.

    Baca juga: Cara Tentukan Harga Jual Mobil Seken Biar Cepat Laku

    4. Kembalikan mobil dalam keadaan standar

    Semua mobil pasti dirancang melalui proses panjang pada pembuatannya. Mulai dari desain, performa, dan faktor keselamatannya yang di kerjakan oleh insinyur profesional dibidangnya. Oleh karena itu, kondisi terbaik sebuah mobil ada dalam mode standar dari pabriknya.

    Memiliki mobil mungkin akan membuat Anda ingin memberi sentuhan khusus berupa modifikasi atau fitur tambahan yang Anda inginkan. Bila mobil yang Anda jual ada perubahan-perubahan tertentu, disarankan untuk mengembalikan terlebih dahulu sesuai dengan keadaan standarnya.

    Hal ini untuk menjaga minat dari pembeli, dan sebagai penjual pun bisa tetap menyimpan bagian-bagian modifikasi yang mungkin Anda beli dengan harga yang tak murah. Bila terjadi negosiasi, Anda tetap bisa menawarkan beberapa part tersebut sebagai bagian terpisah dari mobil dengan harga jual yang lebih tinggi.

    Jual mobil bekas cepat laku
    Ilustrasi mobil bekas yang dijual di OLX Autos.

    5. Perbaiki bagian mobil yang bisa meningkatkan harga jual

    Mobil bekas tentunya memiliki beberapa kekurangan yang alami misalnya lecet pemakaian atau penurunan performa tertentu. Bila hal tersebut masih bisa diperbaiki, mobil Anda bisa memiliki nilai yang lebih untuk dijual.

    Misalkan dengan mengganti alas kaki supir, mengganti oli dengan yang baru, atau melakukan detailing pada bodi mobil. Hal ini akan membuat mobil bekas yang dijual terlihat jauh lebih menarik lagi dan Anda bisa menjual mobil dengan banderol harga yang lebih tinggi.

    Baca juga: Panduan Lengkap Cara Jual – Beli Mobil Bekas di Indonesia

    6. Pasang foto terbaik mobil

    Bagian terpenting dari mobil ialah kesan pertama pembeli ketika melihat mobil bekas yang dijual. Oleh karena itu, penting untuk menjaga penampilan mobil agar lebih menarik. Usahakan untuk mencuci mobil dengan bersih dan mengkilap.

    Ambil banyak foto dari segala sisi bodi mobil, baik keseluruhan, maupun foto dekat untuk memperlihatkan detail-detail mobil. Semakin banyak foto, pembeli akan semakin yakin untuk mempertimbangkan mobil Anda dan segera menghubungi untuk membuat janji.

    Faktor foto ini juga menjadi pertimbangan untuk memilih platform iklan mobil Anda. Beberapa sosial media mungkin tidak mendukung untuk mencantumkan lebih dari 5 foto, namun tentu saja ada solusinya. Anda bisa mengiklankan mobil di OLX Autos, ada pilihan bagi Anda untuk mencantumkan hingga 20 foto terbaik mobil Anda yang akan menarik calon pembeli.

    7. Pastikan surat-surat lengkap

    Bagian ini salah satu yang terpenting agar mobil Anda bisa terjual cepat. Mobil dengan dokumen legalitas yang lengkap, baik itu STNK, BPKB, dan pembayaran pajak yang rutin bisa membuat calon pembeli tidak akan berpikir ulang untuk membeli mobil Anda.

    Anda juga bisa meyakinkan pembeli dengan bersedia membantu untuk segala bentuk pengurusan terkait surat-surat mobil. Misalnya ingin membayar pajak kendaraan, atau melakukan proses balik nama pemilik kendaraan. Dengan menjamin hal tersebut, pembeli bisa yakin dan merasa aman bertransaksi mobil dengan Anda.

    8. Rincikan deskripsi mobil dengan lengkap

    Seperti kata pepatah “jangan membeli kucing dalam karung,” Pembeli mobil mungkin tidak tertarik dengan mobil bila tidak diberi penjelasan dengan lengkap. Luangkan sedikit waktu untuk melakukan riset terkait mobil Anda.

    Mulai dari menuliskan merek, jenis bahan bakar, tipe mobil, tahun pembelian, jarak tempuh pemakaian dan hal-hal detail dari fitur mobil. Selain itu, sedikit melakukan trik penjualan juga bisa meyakinkan calon pembeli. Anda bisa menceritakan kelebihan dari mobil, dan kenapa calon pembeli harus membeli mobil Anda.

    Hal ini juga akan memudahkan proses penjualan, dimana calon pembeli tidak akan banyak memberi banyak pertanyaan yang harus Anda jawab satu persatu bila semua kondisinya sudah diceritakan di deskripsi.

    Baca juga: 12 Tips Terbaik Untuk Jual Mobil Bekas Secara Online

    Negosiasi harga agar jual mobil cepat laku

    9. Terbuka untuk negosiasi harga

    Ketika melihat iklan mobil, tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan pembeli ingin melakukan nego harga mobil bekas yang Anda jual. Untuk itu, ada trik yang bisa dilakukan agar mobil bekas cepat laku.

    Pertama, tetapkan harga terendah yang anda terima untuk melepas mobil kepada pembeli. Lalu berikan banderol harga yang lebih tinggi dari jumlah minimum tersebut. Pastikan juga Anda menjelaskan bahwa negosiasi harga akan Anda setujui.

    Dengan hal ini, pembeli akan merasa puas karena berhasil membeli mobil dengan harga yang lebih rendah, dan Anda berhasil menjual mobil dengan cepat. Seni bertransaksi akan semakin seru dengan negosiasi.

    10. Pasang tulisan “DIJUAL” di kaca mobil

    Sudah sering melihat mobil dijual dengan cara seperti ini? Yup, tidak ada salahnya bila Anda juga mencontek cara yang sudah terbukti ampuh untuk menjual mobil dengan cepat ini.

    Saat bepergian ke pasar, kantor, kafe langganan atau tujuan lainnya, Anda bisa menempelkan tulisan “DIJUAL” di kaca mobil. Jangan lupa untuk menyertakan nomor telepon untuk memudahkan peminat yang ingin menghubungi.

    Hal ini bisa menjadi semakin efektif bila Anda memarkirkan mobil di tempat keramaian yang banyak dilewati orang-orang. Selain banyak orang bisa melihat tanda iklan di mobil Anda, calon pembeli bisa langsung mengamati mobil anda dari jarak dekat agar semakin tertarik.

    11. Jual mobil cepat laku di OLX Autos

    Cara termudah agar jual mobil cepat laku, tentu saja dengan menjual mobil Anda di OLX Autos! Mobil Anda akan ditawarkan pada lebih dari 2000+ partner OLX yang akan membeli dengan harga terbaik.

    Caranya cukup mudah, yakni dengan mengunjungi web OLX Autos isi data dan detail kendaraan Anda, dan bisa kunjungi titik inspeksi OLX Autos terdekat dari rumah Anda. Bila tidak memiliki waktu untuk datang ke dealer, jangan khawatir! Cukup dengan membuat janji, maka petugas inspeksi OLX akan datang untuk memeriksa mobil Anda di rumah.

    Setelah di nilai oleh petugas inspeksi profesional, Anda akan segera menerima penawaran dari kami, dan bila Anda setuju, akan segera menerima pembayaran instan dari OLX Autos!

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here