Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    LainnyaTips Jualan Aman & Nyaman Ala Pengguna OLX

    Tips Jualan Aman & Nyaman Ala Pengguna OLX

    Selain tips beli yang aman di OLX, kamu juga perlu tahu bagaimana cara jualan yang aman dan nyaman di OLX. Tips ini akan membantumu untuk melakukan transaksi yang aman ketika ingin menjual barang di OLX.

    1. Deskripsikan Secara Detail

    Sebagai penjual, alangkah lebih baiknya jika kita mendeskripsikan barang yang dijual secara detail. Hal ini juga disarankan oleh Harry Setiawan, seorang pengguna OLX. “Kita harus deskripsikan produk kita sejujur dan sejelas mungkin. Kalau ada gores, kita kasih tahu ke user-nya. Kemudian juga fungsi dari hape yang kita jual.”

    olx 4

    2. Identitas Pembeli Harus Jelas

    Hal yang menjadi antisipasi terhadap penipuan adalah dengan menanyakan identitas jelas calon pembeli saat bertransaksi. Tips ini datang dari Sugeng Widodo, seorang pengguna OLX yang kesehariannya menjual mobil. “Tanya darimana orang itu berasal. Telepon darimana dengan maksud dan tujuan mencari apa. Dari situlah kita tahu maksud dan tujuannya benar atau nggak.”

    olx 1

    3. COD di Tempat Ramai

    “Kalau COD harus di tempat yang ramai. Di tempat yang terang. Kemudian kalau bisa bawa teman, supaya kalau terjadi apa-apa, orang-orang sekitar kita tahu, bahwasannya pembeli kita mungkin berniat jahat atau apa.” Selain deskripsi, Harry Setiawan juga menyarankan untuk melakukan COD-an di tempat ramai demi keamanan.

    olx 5

    4. Uang Asli atau Palsu?

    Saat melakukan transaksi COD, hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah keaslian uang dari pembeli. Menurut Sugeng Widodo, pengecekan keaslian uang untuk mengantisipasi penipuan juga. “Kalaupun ada transaksi, kalau cash emang harus diperhatikan juga uangnya. Keabsahan duit itu palsu atau tidak.”

    olx 2

    Nah, sekarang sudah tidak ragu lagi, kan untuk jual barang di OLX?

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here