Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    TipsTips Memilih Bengkel Mobil yang Terpercaya

    Tips Memilih Bengkel Mobil yang Terpercaya

    Perawatan mobil merupakan salah satu faktor penting dari sebuah kendaraan. Dengan rutin membawa mobil ke bengkel, usia kendaraan tentu akan lebih panjang dan terhindar dari permasalahan-permasalahan yang menyiksa.

    Namun, tidak semua bengkel dapat memberikan service yang baik bagi para pelanggan, maupun bagi mobil yang sedang dikerjakan. Alih-alih ingin merawat mobil, OLXer bisa jadi mengalami kerugian berupa kerusakan mobil yang lebih parah.

    Lantas, bagaimana cara memilih bengkel mobil yang bagus dan berkualitas, ya? OLXer bisa menyimak beberapa tips berikut agar kamu dapat menemukan bengkel terbaik untuk mobil OLXer.

    Teknisi yang Andal

    Hal paling pertama yang patut diperhatikan saat memilih tempat servis kendaraan tentu saja teknisinya. Jika suatu bengkel memiliki teknisi yang profesional, seperti yang bersertifikat dan memiliki pengetahuan yang luas mengenai mobil, OLXer tidak akan ragu mempercayakan kendaraan kepada mereka.

    OLXer juga dapat memilih bengkel yang memiliki spesialisasi tertentu, misalnya bengkel spesialis AC, spesialis suspensi, dan lainnya. Dengan begini, setidaknya teknisi di bengkel spesialis sudah memahami dengan benar setiap masalah yang dikeluhkan konsumen terhadap suatu komponen.

    SOP (Standar Operasional Pekerjaan) yang Jelas

    Setiap bengkel dengan teknisi terpercaya tentu mempunyai standar operasional yang jelas. Tidak hanya itu, Quality Control juga memegang peranan krusial terhadap sebuah bengkel mobil yang bagus. Keberadaan dua hal ini juga penting dimiliki oleh bengkel Air Conditioner (AC) mobil dan bengkel cat mobil. Pasalnya, AC dan cat merupakan komponen penting dari sebuah kendaraan roda empat yang tidak bisa dikerjakan sembarangan.

    Garansi dari Pihak Bengkel

    Saat memilih bengkel mobil, pastikan pihak bengkel mau memberikan garansi atas hasil yang dikerjakan. Garansi pengerjaan biasanya berlaku mulai dari 3 bulan hingga 1 tahun, tergantung kerusakan dan pekerjaannya. Jika ada keluhan masalah yang sama, maka OLXer bisa mengajukan klaim tanpa dipungut biaya.

    Cari Tahu Ulasan Tentang Bengkel Pilihan

    Setelah OLXer menentukan bengkel yang ingin dituju untuk menservis mobil, sebaiknya OLXer mencari tahu terlebih dahulu bagaimana ulasan tentang bengkel ini dari orang lain. OLXer dapat menemukannya dengan cara bertanya pada teman atau mencarinya di internet.

    Dengan mencari tahu ulasan suatu bengkel dari orang lain, OLXer dapat mempertimbangkan kembali apakah bengkel tersebut memenuhi tiga kriteria sebelumnya atau tidak. OLXer juga dapat membandingkan bengkel yang satu dengan bengkel lainnya.

    Lokasi Dekat Rumah atau Kantor

    Ketika dalam keadaan darurat, misal mobil yang tiba-tiba rusak ketika kita ingin berangkat kerja atau pulang kerja, tentu akan lebih baik jika kita memiliki satu bengkel pilihan yang letaknya tidak jauh dari rumah atau kantor. Tentu saja, bengkel-bengkel tersebut sebaiknya sudah melewati beberapa kriteria sebelumnya yang telah kita bahas.

    Dengan memiliki referensi bengkel yang dekat rumah atau kantor, OLXer bisa menelepon bengkel tersebut jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada mobil dan meminta teknisi bengkel tersebut untuk datang ke rumah atau ke kantor.

    Memiliki mobil yang bermasalah tentu saja menyebalkan. Namun,  apalagi yang lebih menyebalkan dari bengkel yang mengerjakan mobil bermasalah dengan asal sehingga kerusakan mobil kita terus terjadi lagi. Gaji kamu hanya akan habis untuk membetulkan permasalahan yang itu-itu lagi.

    Daripada gaji kamu habis untuk membetulkan permasalahan yang sama, lebih baik diinvestasikan, salah satunya adalah dengan berinvestasi properti. Dengan investasi properti, maka aset yang kamu miliki akan memiliki nilai yang terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

    Untuk hunting properti dengan mudah di masa pandemi ini kamu bisa mengunjungi KPR BRI Virtual Expo. Event virtual ini berlangsung dari tanggal 26 Januari-26 Maret 2021. Beragam promo yang menarik ditawarkan seperti suku bunga KPR mulai dari 3,76%, program bebas biaya administrasi, provisi dan appraisal, dan berbagai hadiah dengan total senilai Rp 125 juta rupiah. Yuk, kunjungi https://kprbrivirtual.com/ .

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here