Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    InformasiVeroland: "Modifikasi Itu Seni, Tapi Perhatikan Unsur Safety dan Fungsinya"

    Veroland: “Modifikasi Itu Seni, Tapi Perhatikan Unsur Safety dan Fungsinya”

    ​​Veroland adalah modifikator pertama asal Indonesia yang karyanya berhasil menembus American Motorcycle Dealer World Championship of Custom Bike Building pada tahun 2018 silam.

    JAKARTA – Ngomongin proses membangun sebuah modifikasi sepeda motor tentunya tepat ketika yang diajak bicara adalah pakarnya.

    Nah kali ini News.OLX berkesempatan ketemu langsung dengan salah satu builder motor yang cukup terkenal, tidak cuma di Tanah Air, tapi pamornya sudah mendunia.

    Veroland adalah modifikator pertama asal Indonesia yang karyanya berhasil menembus American Motorcycle Dealer World Championship of Custom Bike Building pada tahun 2018 silam.

    Veroland

    Diakuinya bahwa tren modifikasi di Indonesia sudah semakin berkembang. Bahkan sudah mendapat pengakuan dunia, baik itu modifikasi mobil maupun motor. 

    Modifikasi merupakan bentuk kreativitas yang tanpa batas, namun dalam hal ini tidak boleh asal dalam proses pembuatannya.

    Beberapa faktor yang wajib diperhatikan adalah fungsi serta safety-nya. 

    “Modifikasi itu, jangan sampai fungsi dan performance-nya berkurang. Setelah itu baru pikirin hal lain, terserah yang punya. Misalnya urusan kenyamanan, karena itu sangat relatif, sesuai dengan selera,” ujar pembesut KickAssChoppers, Minggu (10/10/2022) di sela acara peluncuran program “Garage Life” Season 4 di Mitra Terrace, Jakarta.

    Sambung Vero, hal yang juga harus mendapat perhatian ketika melakukan modifikasi motor adalah kapasitas sepeda motor itu sendiri. 

    Veroland

    Harus disesuaikan dengan struktur asli sepeda motornya. Jangan sampai rancangan modifikasi yang dilakukan tidak sesuai dengan keamanan dan keselamatan saat digunakan.

    “Tujuan modifikasi itu kan adalah menjadikan kendaraan lebih baik. Misalnya dibuat jadi lebih enteng tapi tetap kuat, dari yang awalnya tipis jadi lebih tebal, tapi tidak berat. Itulah indahnya modifikasi,” sambungnya. 

    Jadi dalam kesimpulannya, modifikasi itu jangan sampai menghilangkan atau mengurangi fungsi dari keamanan dan keselamatan kendaraan. 

    Keseharian Veroland sebagai seorang builder ternama saat ini adalah membuat modifikasi berbagai kendaraan bermotor di bengkel KickAssChoppers. 

    Veroland

    Namun Vero lebih fokus untuk mendalami seni men-“chop” motor-motor dengan CC besar. 

    Berkat kemampuannya ini, salah satu host di program “Garage Life” Season 4 yang akan tayang di NET TV ini kerap diundang menjadi tamu di event-event modifikasi dalam dan luar negeri.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait