Selasa, Maret 19, 2024
Lainnya
    BeritaTotal Pesanan Suzuki Ertiga Tembus 1.297 Unit, 70 Persen Untuk Ertiga Hybrid

    Total Pesanan Suzuki Ertiga Tembus 1.297 Unit, 70 Persen Untuk Ertiga Hybrid

    All New Ertiga Hybrid meluncur di Indonesia tepat pada 10 Juni 2022 lalu. Sejauh ini respon masyarakat terhadap kehadiran mobil low MPV berteknologi Smart Hybrid tersebut cukup baik.

    Dari pengakuan Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), sejauh ini banyak konsumen yang sudah menaruh minat untuk membeli Ertiga Hybrid.

    Apalagi saat ini Suzuki tengah membawa model terbarunya ini untuk roadshow pameran di 36 kota di seluruh Indonesia.

    “Sampai minggu kemarin kita sudah melakukan peluncuran di 36 kota. Yang menggembirakan adalah karena di beberapa kota, antrean untuk test drive sampai panjang. Di Surabaya, terus kemarin saya ke Bali dan Semarang, test drive-nya sampai 100-200 orang ketika pameran berlangsung,” cerita Donny kepada media saat acara media test drive All New Ertiga Hybrid di Surabaya, Senin (20/6/2022). 

    Padahal menurutnya unit test drive yang disediakan di setiap pameran tidak terlalu banyak. 

    Baca Juga : Suzuki Ertiga Hybrid Dibanderol Mulai Rp 270 Jutaan, Seberapa Menarik?

    SPK Ertiga Hybrid Sudah Tembus 914 Unit

    SPK Ertiga Hybrid

    “Sejak kita luncurkan, sampai 15 Juni kemarin sudah terkumpul 1.297 SPK, khusus untuk pemesanan Ertiga saja. Sudah ada yang kita kirim, masih proses tapi yah, kan sebagian besar konsumen kredit,” lanjutnya. 

    Dari total tersebut, kata Donny 70 persennya adalah pesanan untuk Ertiga Hybrid. 

    “Peminat untuk tipe GL tetap masih ada tapi tidak begitu banyak. Dari 1.297 SPK tersebut, sebanyak 914 unit adalah pesanan untuk Ertiga Hybrid,” tandasnya.

    Suzuki Ertiga Hybrid hadir dengan mengusung teknologi Suzuki Smart Hybrid.

    Teknologi ini diklaim lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakar lebih efisien dibandingkan dengan mobil mesin konvensional.

    All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

    Untuk ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

    Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif).

    Dengan begitu, mesin akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

    Suzuki Ertiga Hybrid ini masih menggunakan spesifikasi mesin bensin K15B, yang menghasilkan daya 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait