Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MotorEdisi Paling Spesial Hadir Tandai HUT ke-75 Vespa

    Edisi Paling Spesial Hadir Tandai HUT ke-75 Vespa

    News.OLX.co.id – Brand motor paling ikonik dunia asal Italia, Vespa tahun ini merayakan usia ke-75 tahun.

    Mengawali produksi pertamanya dari Pontedera pada musim semi tahun 1946, hingga sekarang Vespa berhasil menciptakan hingga 19 juta unit.

    Belasan juta unit Vespa ini menemani cerita orang, baik itu pria maupun wanita di seluruh dunia dan mewujudkan keinginan mereka untuk merasakan kebebasan. Dan secara konsisten Vespa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. 

    Vespa menjadi tokoh utama dalam imajinasi berbagai generasi di Italia, Eropa, Amerika, Afrika, hingga Asia hingga saat ini. 

    Perayaan HUT ke-75 Vespa bertepatan dengan masa paling gemilang dalam sejarah merek motor ini, karena sekarang sudah dijual di 83 negara di belahan bumi manapun. 

    Banyaknya orang yang mencintai Vespa, menjadikan merek motor ini jauh melebihi dari fungsinya yang hanya sekadar sarana berkendara yang mudah serta elegan. Lebih dari itu, Vespa menjelma menjadi brand global dengan simbol teknologi serta lifestyle khas Italia yang mampu menyatukan jutaan orang pencintanya. 

    Vespa terus berevolusi sepanjang waktu dan tetap konsisten untuk mengadopsi teknologi terkini dengan gaya serta desain unik, seiring dengan fashion dan trend yang ada.

    Jangan heran kalau angka produksi Vespa terus mengalami peningkatan dalam jumlah signifikan di beberapa dekade akhir ini. Pertengahan dekade pertama era milenium baru, produksinya mencapai sekitar 50 ribu unit, kemudian naik dua kali lipat menjadi lebih dari 100 ribu unit di tahun 2007 dan menembus angka produksi 200 ribu unit di 2018.

    Keseluruhan jumlah produksi motor Vespa tersebut dilakukan di tiga lokasi, pertama di Pontedera untuk pasar Eropa, Amerika, kedua di Vinh Phuc Vietnam untuk tujuan pasar Asia Timur dan Tenggara, serta terakhir di Baramati India yang sangat modern untuk pasar India dan Nepal. 

    Dan sebagai penanda 75 tahun Vespa di pasar global, segera akan hadir Vespa seri 75 tahun yang spesial pada model GTS dan Primavera. Model Vespa ini akan menjadi kejutan yang khusus dibawa dari Pontedera ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here