Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    InformasiKomunitasJournalist Max Community, “Kami Cinta Indonesia!”

    Journalist Max Community, “Kami Cinta Indonesia!”

    Jakarta – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang jatuh pada 17 Agustus 2019 memiliki makna spesial bagi komunitas jurnalis pembesut motor Yamaha NMax dan XMax yang tergabung dalam JMC (Journalist Max Community).

    Tepat sehari sebelum Hari Kemerdekaan, Jumat (16/8/2019), puluhan anggota JMC melakukan riding malam dari Jakarta menuju Tenjolaya Park di wilayah Bogor, Jawa Barat. 

    Touring bertajuk ‘Ride n Camp Journalist Max Community' ini membawa misi positif, melakukan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-47, sekaligus memberikan bantuan kepada Yayasan Nurul Mubtadi.

    Perjalanan dimulai dari depan outlet MotoExpress di kawasan Jl. Madrasah Raya, Kemang, Jakarta Selatan. Outlet ini merupakan toko model ban merek IRC dari Gajah Tunggal Tbk yang ikut mensupport touring kemerdekaan JMC. 

    Hadir dalam acara pelepasan touring kemerdekaan JMC, Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk. 

    “Saya mewakili menajemen merasa sangat bangga menjadi bagian dari touring teman-teman JMC. Apapun yang sifatnya positif, kami dari IRC akan selalu mendukung. Hati-hati di jalan dan sampai tujuan hingga kembali lagi dengan selamat,” ucap Dodiyanto memberikan sambutannya.

    Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk (Sumber Foto: JMC)

    Sepanjang perjalanan, puluhan member JMC yang ikut dalam touring kemerdekaan ini juga nampak keren dan sangat memerhatikan urusan safety road dengan menggunakan helm full face edisi Taichi dari Sircon. 

    Keseragaman helm dengan standar keselamatan tinggi dari Sircon ini menjadi wujud kepedulian Prime Gears, sebagai distributor helm Cargloss dan apparel RS Taichi, akan keselamatan berkendara awak JMC dengan menyediakan jenis helm standard touring yang berkualitas.  

    Rombongan JMC akhirnya tiba di Tenjolaya Park jelang pergantian hari dan langsung disambut dengan kopi panas serta singkong goreng yang menjadi teman pengusir rasa dingin di kawasan wisata alam gunung tersebut.

    Muhammad Ikhsan, Sekertaris Jenderal JMC mengungkapkan touring kemerdekaan 2019 merupakan bentuk kecintaan para member terhadap Indonesia. Selain itu, touring ini menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat solidaritas sebagai komunitas yang menjunjung tinggi nilai safety dan kekompakan.

    Touring Kemerdekaan 2019 ini, sebagai bentuk rasa cinta kami kepada Indonesia sekaligus ajang menguatkan solidaritas antar member. Dalam touring yang biasa kita lakukan, kita punya misi untuk selalu mengampanyekan safety sebagai bagian utama dalam berkendara di mana pun,” ujarnya. 

    Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-47 oleh JMC di Tenjolaya Park, Bogor (Sumber Foto: JMC)

    Keesokan paginya, JMC bersama masyarakat sekitar melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-47. Meski berlangsung sederhana, namun tidak mengurangi khidmat dan rasa nasionalisme dari seluruh peserta upacara.

    Usai upacara, perwakilan JMC juga menyerahkan donasi kepada Yayasan Nurul Mubtadi yang merupakan Pondok Pesantren, sekaligus tempat menampung anak yatim.

    “Kita sangat senang di Hari Kemerdekaan ini, teman-teman komunitas mau berbagi dan mendukung anak-anak di Yayasan Nurul Mubtadi. Ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Syamsul Maarif, Pengasuh Yayasan Nurul Mubtadi mengucapkan terima kasih kepada JMC usai menerima donasi. 

    Sekjen JMC, M. Ikhsan menyerahkan donasi kepada Syamsul Maarif, Pengasuh Yayasan Nurul Mubtadi (Sumber Foto: JMC)

    Tak sampai disitu saja, JMC juga menyerahkan belasan pasang ban motor berbagai tipe dan ukuran sebagai hadiah kepada masyarakat sekitar yang menggelar lomba 17-an.

    Di bagian akhir, tak lupa Muhammad Ikhsan mengucapkan terima kasih kepada para sponsor Touring Kemerdekaaan ‘Ride n Camp’ JMC 2019 yakni Prime Gears, IRC Tire, Pertamina (persero), Adira Finance, Master Oil, Adira Isurance, Dyandra Promosindo dan Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat, sehingga acara ini berlangsung dengan sukses. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here