Senin, Agustus 8, 2022
More
    BeritaMobil Toyota Agya Juga Bisa Juara di Ajang Kejurnas Slalom

    Mobil Toyota Agya Juga Bisa Juara di Ajang Kejurnas Slalom

    Mendengar kata Toyota Agya, OLXers pasti akan mengarah pada mobil mungil yang masuk golongan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).

    Jika itu maksudnya memang tak salah. Namun yang perlu diketahui, nasib Toyota Agya ternyata tidak hanya sebuah mobil kecil yang hanya mengedepankan harga terjangkau dan irit dalam hal bahan bakar.

    Pasalnya, Toyota Agya juga bisa menorehkan catatan terbaik di lintasan balap.

    Setidaknya melalui Toyota Agya GR yang merupakan versi balap milik tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) mobil ini baru saja meraih podium di seri ke-2 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022.

    Ya, Toyota Agya GR yang digunakan para pembalap tim TGRI berhasil naik podium di berbagai kelas yang diperebutkan mulai dari kelas F (modifikasi), Wanita, Tandem dan A.

    Menurut Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, selain didukung oleh talenta pembalap muda TGRI yang semakin terasah dan matang, semangat kaizen dalam mengembangkan Agya GR Sport yang powerful, agile dan fun to drive, membuat hot hatch ini selalu siap mendukung kinerja pembalap di lintasan balap untuk mencatatkan hasil terbaik.

    “Kami yakin, Agya GR Sport mampu mendukung tim TGRI tampil konsisten hingga akhir musim dan kembali meraih gelar juara nasional,” ungkap Jimmi dalam keterangan tertulis.

    Kemenangan

    Seperti disebutkan di atas, dari beberapa kelas yang diperlombakan, mobil Toyota Agya GR yang dibesut tim TGRI mampu meraih kemenangan di seri kedua kerjunas Autokhana Slalom 2022.

    Berikut detail kemenangan Toyota Agya GR di seri kedua kejurnas Autokhana Slalom 2022.

    Di kelas F (modifikasi), tiga peslalom dari TGRI mengulang kesuksesan di seri ke-1 dengan meraih all-Agya GR Sport-champions dalam pertarungan yang sengit dengan selisih waktu yang sangat ketat.

    Pembalap Adrianza Yunial dengan nomor 82 berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:43.535.

    Capaian baik tersebut diikuti oleh rekan satu timnya yaitu Anjasara #81 yang berada di podium kedua dengan catatan waktu 00:43.562 dan Herdiko #83 yang berhasil meraih podium ketiga dengan catatan waktu 00:43.706.

    Berlanjut di kelas Wanita, peslalom andalan TGRI, Alinka Hardianti dengan nomor 7, mampu memaksimalkan performa Agya GR Sport dan kembali meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:41.861.

    Di kelas A, Adrianza Kembali turun lintasan, dimana dia mampu naik di posisi ketiga dengan catatan waktu 00:41.026.

    Perbedaan Toyota Agya GR Sport

    Meski Toyota Agya GR Sport memiliki bentuk mungil, namun hal tersebut bukanlah halangan yang berarti. Hal ini juga diakui pembalap tim TGRI Adrianza Yunial.

    Kata Adrianza,  peningkatan performa Agya GR Sport yang selalu dapat mengikuti kemauan pembalap ketika berlaga dan beradaptasi dengan kondisi lintasan yang berbeda.

    “Kami bersyukur effort kami dalam melakukan continuous improvement, baik dalam hal mengasah skill maupun menemukan setting terbaik pada Agya GR Sport berdasarkan data yang kami kumpulkan, berujung pada hasil yang baik,” ujar pria yang akrab disapa Anza.

    Perlu diketahui pula, sejatinya Agya GR Sport juga dijual untuk masyarakat umum, dengan beberapa perbedaan dari tipe Agya biasa.

    Beberapa perbedaan tersebut meliputi Front dan Rear Bumper Spoiler, Side Skirt, Rear Spoiler, Exciting Dashboard, Touch Screen Head Unit, dan Center Cluster with Digital AC.

    Tak lupa logo GR juga menempel di pintu bagasi, sehingga jadi pembeda dari model Agya lainnya.

    Untuk jantung pacu mobil ini dijejali mesin 1.200 cc, 4 silinder,  Dual VVT-I, yang menghembuskan daya 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm.

    Harga Toyota

    Toyota Agya GR Sport
    Toyota Agya GR Sport

    Adapun jika ingin punya Toyota Agya GR Sport, maka OLXers harus merogoh kocek Rp 163,9 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp 179,7 juta untuk tipe transmisi otomatis.

    Mau beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here