Jumat, September 30, 2022
More
    GIIAS 2022Toyota bZ4X, Mobil Listrik SUV yang Hadir di GIIAS 2022

    Toyota bZ4X, Mobil Listrik SUV yang Hadir di GIIAS 2022

    Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Toyota menghadirkan model mobil elektrifikasi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV). Termasuk sosok Toyota bZ4X.

    Menurut President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda, pada acara GIIAS 2022, Toyota yang mengusung tema Let’s Go Beyond ingin terus menghadirkan Mobility for All, agar dapat memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

    “Harapannya bisa memberikan gambaran utuh Toyota sebagai Mobility Company dan mampu menghadirkan berbagai pilihan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin beragam,” jelas Matsuda.

    Nah, dari sekian banyak mobil yang dipajang ada sesosok mobil menarik di sudut booth Toyota di GIIAS 2022, yaitu kehadiran Toyota bZ4X. Perlu dicatat, Toyota bZ4X bukan mobil konsep tapi juga belum dijual di Indonesia.

    Mobil ini yang sempat dipertimbangkan untuk masuk kandidat kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi, di Bali ini, pada dasarnya sudah meluncur, tapi di Jepang. Hanya saja, mobil ini belum dijual, karena konsumen yang ingin menggunakan cukup melakukan skema sewa, seharga US$ 39.000 per empat tahun. 

    Menurut Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi, Toyota bZ4X sengaja didatangkan langsung dari Jepang, sebagai langkah awal dalam mengembangkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV ke depan.

    “Saya rasa itu indikator yang sangat jelas bahwa brand ini ke depan akan masuk (mobil listrik). Jadi akan kami pelajari terus untuk dikenalkan di market Indonesia,” ujar Anton.

    Spesifikasi Toyota bZ4X 

    Toyota bZ4X merupakan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki dimensi panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.650 mm, dan wheelbase 2.850 mm, yang hadir dengan pilihan satu motor elektrik Front-Wheel Drive (FWD) dan dua motor elektrik All-Wheel Drive (AWD).

    Mobil ini juga sudah dilengkapi panel surya di atap sehingga dapat menghasilkan listrik. Toyota bZ4X juga sudah dibenamkan fitur keselamatan Toyota Safety Sense generasi ketiga yang menawarkan fungsionalitas dengan bantuan pengemudi level 2. 

    Beberapa fitur pintar ditanamkan pada mobil ini, seperti otonom Mobileye EyeQ4, kamera monokular depan, 12 radar ultrasonik, gelombang millimeter, hingga sistem steer-by-wire yang dapat membuat pengemudi melakukan putaran U hanya dengan satu tangan.

    Untuk Toyota bZ4X berpenggerak FWD, dijejali motor elektrik AC Synchronous bertenaga 160 kW atau 204 Tk, sedangkan penggerak AWD, dilengkapi dua motor masing-masing bertenaga 80 kW atau 108 Tk.

    Toyota mengklaim dengan pengecasan DC 150 kW, atau baterai Toyota bZ4X, bisa terisi hingga 80 persen dalam waktu 30 menit.

    Di atas kertas, Toyota bZ4X FWD mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 8,4 detik. Sementara varian AWD dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 7,7 detik.

    OLX Autos Hadir di GIIAS 2022

    OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO menjadi official trade in partner pada event GIIAS 2022. 

    Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, dengan mempermudah calon pembeli mobil baru mendapatkan mobil idamannya dengan cara menjual mobil lamanya. 

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

    Jual mobil lamamu di OLX Autos GIIAS 2022 sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik dari hasil pengecekan secara menyeluruh.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here