Jakarta – Hadir pertama kali di 2016, Toyota Calya sukses menjadi sebuah kendaraan yang diminati para pembeli mobil pertama khususnya di segmen entry MPV.
Model ini menjadi pemicu pertumbuhan pasar model entry MPV sejak hadirnya. Seperti yang kita ketahui, pasar entry MPV 2015 kurang lebih hanya berkisar di angka 20 ribu unit. Saat Toyota Calya hadir, langsung melonjak tajam, bertumbuh hingga 4 kali dari angka di tahun 2015.
“Model ini juga meningkatkan market MPV secara total menjadi 449.190 unit naik 11 persen berkat hadirnya Toyota Calya,” beber Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM) di acara press conference launching New Calya, di Jakarta, Senin (16/9/2019).
Sekarang New Calya meluncur dengan berbagai ubahan yang menjadikan kelasnya naik satu tingkat.
“Toyota New Calya kini hadir dengan desain yang lebih agresif, fitur bertambah dan lebih convinience,” jelas Anton.
Sektor eksteriornya, New Calya kini menggunakan LED headlamp sama dengan yang diaplikasikan di Avanza terbaru. Sementara pada bagian kaca spion dibuat bisa dilipat secara otomatis juga desain grill yang lebih segar.
Di sektor interior head lamp sudah meninggalkan head unit jadul diganti yang sistem touchscree dilengkapi audio steering switch serta under seat compartment tray.
Detail Perubahan New Calya :
Eksterior tampil lebih agresif dan elegan
- New LED Headlamp
- New Retractable Outer Mirror (Tipe G)
- New Front Grille Design with Dark Chrome Element (Tipe G)
- New Dark Chrome Element (Tipe G)
- New Alloy Wheel Design
Interior tampil lebih nyaman, elegan, hangat, dan lega
- New Touchscreen Head Unit (Tipe G)
- New Audio Steering Switch (Tipe G)
- New Under Seat Compartment Tray (Tipe G A/T)
- Illumination on A/T Indicator (Tipe G)
- Front Console Box (Tipe G)
- Dark Brown Dashboard and Seat Color
Namun dari sisi fitur keselamatan tidak ada improvement apapun. “Kelebihan Calya sejak awal kami hadirkan adalah di DNA keselamatannya. Jadi rasanya fitur keselamatan masih cukup sampai saat ini,” tambahnya.
Sekarang penjualan Calya sudah mencapai sekitar 215 ribu unit sejak hadir pertama kali sekira tiga tahun lalu. Dengan hadirnya beberapa perubahan di entry MPV ini, diharapkan penjualannya bisa semakin melambung.
Apalagi dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, tentunya bakal semakin menarik minat konsumen pecinta LCGC.
“Konsumen yang baru pertama kali beli mobil adalah target pasar kami untuk menawarkan Calya. Model ini nyaman, style, function minded, irit BBM, serta harganya juga terjangkau. Ini lengkap yang dibutuhkan konsumen pembeli mobil pertama,” tutup Anton Jimmi. (Z).