Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaToyota Calya Terbaru Ambles Lagi Nggak Ya?

    Toyota Calya Terbaru Ambles Lagi Nggak Ya?

    Toyota Calya Terbaru Ambles Lagi Nggak Ya?Toyota Calya akhirnya mendapatkan beragam perubahan baik dari sisi eksterior maupun interior. Dengan tampilan lebih baru, Toyota Calya dianggap lebih elegan dibandingkan model terdahulu.

    Namun sedikit catatan yang belum lupa di benak konsumen ketika awal Toyota Calya meluncur. Ya, kala itu Toyota Calya, yang masuk Low Cost Green Car (LCGC) dengan kapasitas tujuh penumpang sempat dikeluhkan karena suspensi belakang amblas ketika tujuh orang penumpang masuk ke dalam mobil.

    Lantas bagaimana dengan New Toyota Calya, apakah penyegaran ini meliputi pada bagian suspensi?

    Menanggapi hal tersebut, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi angkat bicara. Menurutnya, masalah tersebut sudah teratasi.

    “Saat kita luncurkan di awal, sebenarnya langsung dari pihak engineering atau development langsung menangkap masukan ini,” ucap Anton disela acara peluncuran New Toyota Calya beberapa waktu lalu.

    Kata Anton, untuk masukan seperti suspensi maka hal tersebut tak perlu menunggu waktu lama atau harus menunggu minor change dilakukan. Sebaliknya, hal itu langsung ditangani Toyota.

    “Ya sebenarnya suspensi sudah dilakukan improvement sebenarnya di tahun 2016 mengenai perbaikan suspensi itu sendiri jadi nanti bisa dibandingkan Calya produksi di awal dengan produksi di akhir 2016,” terangnya.

    Seperti diketahui, durability bagian suspensi ini mampu memberikan kenyamanan. Pada suspensi depan, Toyota Calya sudah menggunakan suspensi MacPherson. Sedangkan, untuk bagian belakangnya mengandalkan Semi Independent Torsion Beam.

    Keempat suspensi juga dibantu dengan menggunakan alas berupa pelek alloy berukuran 14 inci yang dibalut dengan ban radial 175/65.

    Mau cari Toyota Calya bekas bisa lihat di sini. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here