Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasToyota Carina, Sedan Bergaya Coupe Langka Ini Ada di Indonesia

    Toyota Carina, Sedan Bergaya Coupe Langka Ini Ada di Indonesia

    Memiliki mobil pasaran memang cukup menguntungkan karena suku cadangnya dapat ditemukan di mana. Namun OLXer tahu, di Indonesia ada juga mobil langka tapi suku cadangnya juga tetap masih mudah dicari, yaitu Toyota Carina.

    Nama Toyota Carina mungkin asing di telinga masyarakat +62 (Indonesia). Maklum, Toyota Indonesia memang tidak menjual model mobil ini dengan alasan satu dan lain hal.

    Sebaliknya, Toyota Carina awal kemunculannya untuk dipasarkan di Jepang saja. Oleh karena itu, jika Toyota Carina bisa masuk ke Indonesia, kemungkinan dijual melalui importir umum.

    Hanya saja, meski tergolong langka, spare part atau komponen Toyota Carina tergolong mudah dicari. Hal ini karena mobil tersebut sejatinya masih menggunakan platform Toyota Celica, yang posisinya di atas Corolla dan di bawah Corona.

    Nah, bicara soal Toyota Carina, ternyata salah satu mobil ini ada di Indonesia, seperti di situs jual bel OLX.co.id, dimana sang penjual dengan inisial Zeus menyebutkan mobil tersebut jarak tempuhnya kurang dari 140 ribu.

    Oia, Toyota Carina yang satu ini diketahui generasi kelima dan diproduksi pada 1995. Desain mobil sudah tidak mengotak seperti generasi sebelumnya. Selain itu Toyota Carina dikembangkan seperti mobil coupe dengan bagian atap dibuat rendah.

    Hanya saja, Toyota Carina ini memiliki empat pintu. Namun begitu, karena desainnya yang lebih cembung, mobil ini jadi semakin terlihat seperti sedan Coupe versi Celica.

    “Toyota Carina ED 1995, Matic Transmission, Frameless, Velg CE28, Full Original,” tulis Zues dalam keterangan deskripsinya.

    Zeus sendiri saat ini menjual mobil ini sebesar Rp 105 jutaan. Namun jika ingin mencarinya, OLXer bisa menemuinya di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Bahkan, bukan tak mungkin harga yang ditawarkan akan lebih rendah alias bisa nego. 

    Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli mobil Toyota Carina bekas jangan heran meski satu model, varian dan tahun produksinya sama, namun harganya berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

    Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Apabila OLXer memang ingin mencari mobil bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

    Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas yang OLXer idamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

    Untuk lebih detail soal model Toyota Carina bekas lainnya bisa klik di sini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here