Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasToyota Celica Bekas Langka Lansiran 1982 Ini Harganya Setara Mitsubishi Xpander

    Toyota Celica Bekas Langka Lansiran 1982 Ini Harganya Setara Mitsubishi Xpander

    Toyota Celica memang jarang ada yang punya. Apalagi di Indonesia, mobil sport coupe asal Jepang ini memang tak dipasarkan lewat agen resmi Toyota Astra Motor, melainkan Importir Umum. 

    Seperti diketahui, Toyota Celica saat ini sudah tak lagi diproduksi. Hal ini pula membuat Celica dikenal sebagai mobil sport legendaris dari Toyota, karena sudah diproduksi sejak 1970 sampai 2006.

    Ya, Toyota Celica sudah menapaki usia ke-36 tahun dengan tujuh kali mengalami transformasi, dan dari generasi pertama sampai terakhir total produksi telah tembus 4,1 juta unit.

    Nah, OLXer yang ingin memiliki salah satu mobil Toyota Celica yang terkenal tangguh bisa saja. Pasalnya, di situs jual beli OLX.co.id, ternyata yang menjualnya.

    Bahkan dari sekian unit Toyota Celica yang dijual di OLX, ada model super langka, yaitu generasi ketiga Toyota Celica RA60 lansiran 1982. Di dunia, Toyota Celica generasi ketiga meluncur pada 1981 yang hadir dalam beberapa versi bodi yaitu coupe, convertible dan yang paling laris adalah versi liftback seperti diiklankan di OLX.co.id.

    Versi Celica yang satu ini bisa dibilang pada awal 80’an memiliki desain yang terbilang futuristik dan eksotik karena desain lampunya yang bisa popup dan juga memiliki format dua pintu.

    Versi yang satu ini juga memiliki dimensi terbilang besar, sehingga membuat bagian kabin lega dan bisa diisi empat orang dewasa sekaligus. Kala itu, Celica yang dibuat Toyota selalu memiliki jiwa sporty sehingga umum disebut sebagai Japanese Pony seperti American Pony ala-ala Ford Mustang, Chevrolet Camaro, Pontiac Firebird dan Dodge Challenger.

    Menurut sang penjual dengan inisial Jeff, Toyota Celica RA60 berkelir bodi silver ini sudah dilengkapi mesin bensin 1S-iLU berkapasitas 1.8 liter, dengan sistem penggerak roda depan. Sedangkan jarak tempuhnya kurang dari 120 ribu km.

    Jeff sendiri menuliskan dalam deskripsinya, jika bagian pelek menggunakan R17 Rota RBX 9,5-10,5, interior sudah retrim, STNK dan BPKB ready, serta pajak masih hidup. 

    Menyoal harga, Toyota Celica RA60 ini dijual sekitar Rp 240 jutaan. Artinya, meski mobil ini bekas dan usianya cukup lawas, namun harganya 11-12 dengan Mitsubishi Xpander terbaru yah…

    Nah, OLXer mau tau lebih soal mobil ini bisa klik di sini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here