Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    MobilToyota Corolla Altis Varian Bensin dan Hybrid Hadir di Indonesia

    Toyota Corolla Altis Varian Bensin dan Hybrid Hadir di Indonesia

    Memasuki generasi ke-12, Toyota Corolla kini tampil lebih prestisius dengan berbagai improvement pada fitur-fitur keamanan serta kenyamanan yang lebih advance.

    Setelah meluncurkan All New Land Cruiser dan New Fortuner sebagai model baru pertama Toyota Indonesia di awal tahun 2022, PT Toyota Astra Motor (TAM) kini kembali meluncurkan dua varian terbaru untuk mobil sedan legendarisnya, New Corolla Altis varian Bensin dan Hybrid Electric Vehicle (HEV). 

    Toyota Corolla merupakan model sedan yang memang sudah dikenal dunia.

    Hadir pertama kali di tahun 1966, selama lebih dari 50 tahun Corolla diproduksi dengan berbagai bentuk mulai dari sedan, hatchback dan wagon.

    Selain itu, Toyota Corolla juga dijual di lebih dari 150 negara serta menjadi salah satu kendaraan paling popular di dunia.

    Bahkan untuk market di Indonesia, Toyota Corolla selalu menjadi penguasa pasar di segmennya dengan rata-rata market share mencapai 68%.

    Memasuki generasi ke-12, Corolla kini tampil lebih prestisius dengan berbagai improvement pada fitur-fitur keamanan serta kenyamanan yang lebih advance.

    “New Corolla Altis merupakan wujud nyata komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan Ever Better Cars yang didasari melalui semangat Let’s Go Beyond. Sebagai wujud apresiasi kami kepada pelanggan, khususnya di segmen sedan, Toyota menghadirkan New Corolla Altis yang kini tersedia dalam 2 (dua) pilihan mesin yaitu mesin bensin dan mesin berteknologi Hybrid,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam siaran pers, Selasa (8/2/2022).

    Dua varian terbaru New Corolla Altis ini tentunya menjawab kebutuhan mobilitas di segmen sedan karena fitur yang lebih lengkap dan kenyamanan berkendara. 

    Begitu juga dengan New Corolla Altis Hybrid dimana Toyota ingin semakin mempopulerkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

    Toyota New Corolla Dibekali T Intouch

    Salah satu keunggulan yang ada di Toyota New Corolla Altis terbaru adalah layanan telematika T Intouch.

    Layanan ini hadir di kedua varian terbaru yang sekarang diluncurkan.

    Dengan aplikasi layanan yang canggih dari Toyota ini membuat pemilik mobil semakin mudah terhubung dengan unit kendaraan itu sendiri. 

    Teknologi telematika ini menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA yang menghubungkan ke semua layanan mobilitas Toyota.

    Salah satu fitur yang terdapat di T Intouch adalah fitur Find My Car untuk mengetahui posisi kendaraan secara akurat saat diparkir. 

    Kemudian ada juga fitur Geofencing yang memberikan peringatan ketika kendaraan berada di luar zona resmi, demi memastikan keamanan pemilik mobil. 

    T Intouch juga hadir dengan fitur yang dapat memberikan peace of mind bagi pelanggan. 

    Contohnya fitur E-Care (Maintenance) yang membantu memberikan peringatan untuk perawatan kendaraan secara berkala agar kendaraan selalu dalam performa terbaiknya. 

    Terdapat juga fitur Inquiry & Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari Call Center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah pada kendaraan. 

    Terakhir ada fitur Road Assistance dengan tombol SOS.

    Di kondisi darurat seperti mobil mengalami kecelakaan, bisa langsung terhubung dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedian Emergency Road Assistance (ERA) sehingga mendapatan bantuan lebih cepat.

    Penyempurnaan Toyota Safety Sense di Toyota Corolla Baru

    Pada varian Toyota New Corolla Altis Hybrid sudah ada fitur wireless charger sebagai fitur eksklusif.

    Terletak di konsol tengah, fitur ini berfungsi untuk melakukan pengisian daya telepon selular tanpa harus mencolok kabel. 

    Selain itu, sedan varian hybrid ini juga mendapat improvement di sektor safety berkat aplikasi Toyota Safety Sense (TSS) 2.

    Fitur keselamatan paling canggih dari Toyota ini sudah mengalami penyempurnaan.

    Bila sebelumnya hanya dilengkapi empat fitur keselamatan seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), dan fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), sekarang sudah ada fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dirancang untuk berfungsi pada kecepatan penuh 0 km/jam – 180 km/jam. 

    Fitur ini berkemampuan untuk mendeteksi kendaraan hingga 120 meter di depan dan secara otomatis menjaga jarak dengan kendaraan tersebut. 

    TSS 2 di New Corolla juga punya fitur baru lainnya yakni Lane Tracing Assist (LTA) yang membantu pengemudi menjaga agar mobil tetap berada di jalur yang ditandai jelas, dan menghindari masuk jalur yang tidak diinginkan. 

    Menghadapi kondisi macet tentunya fitur ini akan sangat membantu mengurangi kelelahan pengemudi serta mendukung cara berkendara aman.

    “Kami bersyukur bahwa berbagai fitur keamanan dan kenyamanan yang terus kami kembangkan dan lengkapi dari waktu ke waktu dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan mobilitas pelanggan di pasar otomotif nasional,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

    Harga Toyota Corolla 2022 dan Warna 

    Toyota New Corolla 2022 ditawarkan dalam dua tipe berbeda, yakni Gasoline dan Hybrid.

    Untuk tipe Gasoline dijual dengan harga Rp 468,2 juta, sementara untuk tipe Hybrid sebagai varian tertinggi harganya Rp 517 juta.

    Ada enam pilihan warna yang bisa dipilih, mulai dari warna Super White, White Pearl, Silver Metallic, Calestite Gray Metallic, Attitude Black Mica Metallic, Red Mica Metallic.

    Layanan After Sales

    Yang terakhir, New Corolla Altis dilengkapi dengan layanan after sales berupa Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis ke-6 (maksimal 4 tahun / 50.000 KM mana yang tercapai lebih dulu). 

    Program ini bisa diakses di seluruh diler resmi Toyota di Indonesia.

    Kehadiran varian hybrid pada Corolla Altis ini juga sekaligus menunjukkan komitmen Toyota dalam mendukung program Pemerintah dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

    Kami harap, dengan hadirnya New Corolla Altis tidak hanya dapat memberikan kemudahan mobilitas masyarakat, namun juga dapat turut serta meningkatkan pasar mobil sedan dan menjadi bagian dari upaya kami beserta pelanggan dalam menekan angka emisi CO2 kedepannya,” pungkas Henry Tanoto.

    Mobil Toyota Corolla bekas juga masih banyak ditawarkan dalam kondisi masih sangat baik dan pastinya mulus, dengan harga yang lebih terjangkau.

    Lihat pilihan Toyota Corolla Cross bekas berkualitas disini!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait