Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    BeritaTetap Jadi Nomor Satu, Toyota Raih 5.434 SPK di GIIAS 2022

    Tetap Jadi Nomor Satu, Toyota Raih 5.434 SPK di GIIAS 2022

    Selama sebelas hari pameran, Toyota di GIIAS 2022 berhasil meraih SPK (surat pemesanan kendaraan) sebanyak 5.434 unit. 

    JAKARTA – Toyota tetaplah merek mobil nomor satu di Indonesia, apapun model yang ditawarkan ke pasaran, selalu mendapat sambutan positif dari para konsumen.

    Ini terbukti saat Toyota hadir di ajang pameran otomotif terbesar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang digelar di ICE BSD City, Tangerang, 11 – 21 Agustus 2022. 

    Meskipun tidak ada model baru yang diluncurkan, Toyota tetap mampu mendulang angka pemesanan kendaraan dengan cukup masif, bahkan terbanyak diantara peserta pameran lainnya.

    “Kami bersyukur atas respon positif masyarakat terhadap berbagai produk yang kami hadirkan. Capaian Toyota di GIIAS 2022 ini melampaui ekspektasi kami. Dan melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat di ajang pameran otomotif ini, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik kedepannya,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam siaran pers, Selasa (23/8/2022).

    All New Avanza Jadi Kontributor Terbanyak Penjualan Toyota di GIIAS 2022

    Selama sebelas hari penyelenggaraan pameran Toyota berhasil meraih SPK (surat pemesanan kendaraan) sebanyak 5.434 unit. 

    5 model yang jadi kontributor terbesar penjualan Toyota saat GIIAS 2022 masing-masing adalah All New Avanza dengan penjualan 926 unit (17%), disusul Raize sebanyak 746 unit (13,7%), All New Veloz sebanyak 706 unit (13%), Kijang Innova sebanyak 658 unit (12,1%), dan Rush sebanyak 456 unit (8%). 

    “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyakat hingga kini tetap memilih Toyota sebagai pendukung mobilitasnya. Toyota senantiasa berkomitmen untuk terus menghadirkan ever-better cars untuk memberikan Happiness for All. Dan kami harap, kehadirkan Toyota di GIIAS 2022 ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan berbagai teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat dalam mendukung kebutuhan mobilitas di masa depan, termasuk perkembangan industri otomotif Indonesia,” tutup Henry.

    Di GIIAS 2022, Toyota juga menghadirkan line up kendaraan elektrifikasi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Baterry Electric Vehicle (BEV).

    Toyota juga secara spesial menampilkan Toyota bZ4X sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway untuk menghadirkan mobilitas ramah lingkungan yang lengkap, untuk memenuhi setiap kebutuhan mobilitas masyarakat. 

    Beberapa model kendaraan elektrifikasi Toyota ini juga menyumbang angka penjualan, di mana secara total tercatat 114 unit, dengan komposisi Corolla Cross Hybid (61,4%), Corolla Altis Hybrid (24,5%), Corolla Camry Hybrid (6,6%), dan C-HR Hybrid (5,3%).

    Tahun ini Toyota GR Yaris AP4 yang lahir dari ajang balap reli dunia WRC dan menjadi jawara dalam balap reli nasional dinobatkan sebagai “Special Exhibit Car”.

    Jual mobil lamamu dan beli mobil Toyota baru di dealer resmi Toyota sekarang juga.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait