Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasToyota Echo, Mobil Hatchback Dua Pintu Hanya 3 di Indonesia

    Toyota Echo, Mobil Hatchback Dua Pintu Hanya 3 di Indonesia

    Nama Toyota Echo mungkin masih asing di telinga masyarakat di Indonesia. Maklum, mobil ini memang tak dijual bebas di pasaran otomotif nasional, melainkan hanya melalui Importir Umum (IU). 

    Selain itu, Toyota Echo pada dasarnya merupakan generasi pertama dari sosok Toyota Yaris yang diluncurkan pada 1999-2005. Mobil hatchback dengan nama Toyota Echo pun dijual di wilayah seperti Australia, Selandia Baru, Kanada, dan beberapa negara Asia.

    Sedangkan di Indonesia, nama Toyota Echo tidak dipakai, melainkan menggunakan nama Toyota Yaris, dan itu baru meluncur di generasi kedua yang mulai dipasarkan pada 2005-2013.

    Ada poin penting jika Toyota Echo saat ini ditemukan di jalanan Tanah Air, tentu saja pertama, bisa disebut mobil langka. Karena memang pasti jarang orang Indonesia yang punya.

    Kedua, meski model lawas namun karena mobilnya dibeli lewat IU, bisa dipastikan untuk urusan fitur di dalamnya akan lebih lengkap dan hebat jika dibandingkan mobil lain di segmen yang sama di masa itu.

    Nah ternyata salah satu unit Toyota Echo ada juga yang dijual di situs jual beli OLX.co.id oleh pemilik berinisial Didi di Sail, Pekanbaru, Riau.

    Didi menyebutkan dalam deskripsinya, bahwa Toyota Echo yang dimilikinya lansiran 2001, dengan model coupe atau dua pintu yang jumlahnya hanya ada tiga unit di Indonesia.

    “Lowering kit Eibach, Velg Enkei RP01 Ori Japan R16,  Sub Aktif 10 inch, Full Orisinil, cat baru (sudah coating). Baru rebuilt total habis Rp 40 juta,” ungkap Didi.

    Kata Didi, mobil ini masih menggunakan plat nomor D atau Bandung, akan tetapi posisinya ada di Pekanbaru.

    Seperti diketahui, mobil yang dimiliki Didi ini menggendong mesin 2NZ-FE berkapasitas 1.300 cc.

    Menyoal harga, Didi membanderol Toyota Echo sebesar Rp 170 jutaan. Nah, mungkin kalian yang ingin tampil beda, Toyota Echo ini bisa jadi alternatif untuk dimiliki.  Untuk lebih detail bisa lihat di sini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here