Kamis, Juli 7, 2022
More
    BeritaToyota Eco Youth, Cara Toyota Sebarkan Semangat Perangi Karbon

    Toyota Eco Youth, Cara Toyota Sebarkan Semangat Perangi Karbon

    Sebagai perusahaan otomotif terbesar di Indonesia, Toyota memang tidak pernah lepas andil dalam kepedulian lingkungan di Tanah Air dan secara konsisten menghadirkan program Toyota Eco Youth. 

    Program yang mengajak para generasi muda untuk terus menciptakan terobosan-terobosan dalam hal menjaga kelestarian alam ini sudah berjalan lebih dari satu dasawarsa. 

    Selalu berusaha untuk menginspirasi semua orang, khususnya generasi muda untuk menjalankan gaya hidup baru yang lebih hijau untuk kondisi lingkungan yang lebih baik lagi di masa depan, menjadi salah satu visi dan misi Toyota hadir di Indonesia.

    Toyota Indonesia sudah meloloskan 25 finalis Toyota Eco Youth ke-12 dengan ide kreasi terbaik dari puluhan proposal peserta yang masuk.

    Dari 25 proposal tersebut, sebanyak 50 persen memilih tema ‘Energi Alternatif’ sebagai tema favorit. 

    Sisanya mengangkat tema soal ‘Pengelolaan Limbah’ dan ‘Produk Alternatif Ramah Lingkungan.’

    Baca Juga : Begini Cara Toyota Cari Bibit Pelajar Jenius di Indonesia

    Toyota Eco Youth ke-12 Masuk Tahap Pendampingan

    Di tahun ini, program Toyota Eco Youth (TEY) ke-12 telah memasuki tahap pendampingan. 

    Hari ini, Kamis, 2 Mei 2022, pihak manajemen Toyota Indonesia melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah yang menjadi finalis terpilih dengan proposal “Eco-Project” bertemakan pentingnya pemahaman netralitas karbon dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

    “Tahapan pendampingan yang kami lakukan menjadi bentuk penguatan visi misi bagi seluruh finalis peserta program TEY,” ujar Bob Azam Corporate External Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), produsen mobil Toyota di Indonesia dalam siaran pers, Kamis (2/6/2022). 

    Bob menjelaskan bahwa arahan dan bimbingan terhadap proyek yang akan dilaksanakan nanti, tujuannya untuk memberikan semangat dalam merealisasikan inovasi dan kreasi gerakan kepedulian lingkungan yang telah mereka cetuskan. 

    “Jadi nantinya mereka dapat menghadapi tantangan masa depan netralitas karbon melalui aktivitas bermanfaat dan berdampak positif bagi lingkungan sekitarnya,” lanjut Bob. 

    Salah satu peserta TEY ke-12 membeberkan motivasinya ikutan program ini adalah untuk membantu sesama, masyarakat, dan lingkungan sekitar. 

    Selain tentunya berpartisipasi aktif dalam gerakan memerangi netralitas karbon yang diaplikasikan melalui kreativitas dalam proposal ‘Eco-Project.’

    TEY menjadi media partisipasi aktif untuk mewujudkan kepeduliaan generasi penerus bangsa dalam upaya mendukung Indonesia menuju masa depan netralitas karbon.

    Baca juga  Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil Hybrid Tahun 2022

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here