Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaKonsisten Dorong Kendaraan Ramah Lingkungan, Toyota Gelar Electrification Day

    Konsisten Dorong Kendaraan Ramah Lingkungan, Toyota Gelar Electrification Day

    TANGERANGToyota Indonesia terus konsisten dalam mendukung kebijakan Pemerintah mendorong penerapan teknologi green technology lewat pengembangan kendaraan elektrifikasi dan mensosialisasikannya kepada masyarakat luas.

    Ini bisa dilihat dari gelaran pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dimana PT Toyota-Astra Motor (TAM) memboyong beberapa model kendaraan ramah lingkungannya di booth Toyota yang terletak di Hall 1B, ICE BSD, Tangerang.

    Tak cuma memamerkannya saja, Toyota bahkan menggelar sesi test drive mobil-mobil masa depannya yang melibatkan para media. Acara ini digelar terpisah di kawasan QBig BSD City, Tangerang, Jumat (19/7/2019). 

    Sebelum test drive berlangsung, TAM mengajak peserta untuk mengikuti workshop Toyota Electrification Day.

    “Electrification Day yang kami hadirkan untuk teman-teman media, adalah aktifitas berkelanjutan dari Toyota dalam menunjang program pemerintah untuk mendukung teknologi ramah lingkungan dan kendaraan elektrifikasi,” ujar Direktur Marketing PT TAM Kazunori Minamide.

    Test drive kendaraan elektrifikasi Toyota melibatkan 12 unit mobil dengan berbagai platform pengembangan, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

    Selain Camry Hybrid dan C-HR Hybrid masing-masing 1 unit, serta Alphard Hybrid sebanyak 2 unit, TAM juga menyediakan Prius Hybrid dan Prius PHEV yang masing-masing berjumlah 4 unit agar para jurnalis bisa merasakan langsung performa dari mobil-mobil elektrifikasi yang diantaranya sudah dipasarkan Toyota satu dekade belakangan ini. 

    “Kegiatan ini merupakan rangkaian dari upaya kami untuk lebih mengenalkan konsumen terhadap elektrifikasi Toyota. Saat ini sudah hampir 2.100 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang dimiliki konsumen kami di Indonesia,” beber Executive General Manager PT.Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.  

    Harapannya lewat kegiatan-kegiatan seperti ini Fransiscus Soerjopranoto berharap masyarakat Indonesia semakin mengerti dan memahami manfaat dari keberadaan kendaraan elektrifikasi terhadap lingkungan hidup.  

    Melalui mobil HEV, para jurnalis dapat merasakan berkendara mobil berteknologi elektrikasi di jalan raya dengan kondisi jalan kota yang sebenarnya. Sedangkan dengan PHEV, para jurnalis bisa merasakan salah satu kelebihannya pada saat penggunan EV Mode seperti layaknya mobil ber-platform Battery Electric Vehicle (BEV) agar bisa menempuh jarak yang lebih panjang dibanding HEV.

    Hadir pada kegiatan Toyota Electrification Day adalah Anton Jimny Suwandi, Marketing Director PT TAM, Kazunori Minamide, Executive General Manager PT TAM Franciscus Soerjopranoto, Daisuke Itagaki, Senior Managing Coordinator TDEM dan juga Rio Haryanto, pembalap F1 dari Indonesia sekaligus konsumen Toyota C-HR Hybrid pertama di Indonesia. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here