Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruToyota Fortuner TRD Sportivo Kini Lebih Sangar, Tapi Harganya Masih Sama

    Toyota Fortuner TRD Sportivo Kini Lebih Sangar, Tapi Harganya Masih Sama

    Tak hanya pamer mobil ramah lingkungan dan mobil balap saja, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Toyota juga meluncurkan New Fortuner TRD Sportivo. 

    Dengan beberapa bagian mengalami ubahan, mobil bongsor yang masuk kelas Sport Utility Vehicle ini jadi tambah sangar, kokoh namun tetap sporty. 

    Menurut General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, ubahan terbaru ini sengaja dihadirkan karena adanya masukan dari konsumen yang kebutuhan akan mobil tersebut terus berkembang. 

    “Konsumen setia kami menginginkan penampilan Fortuner yang lebih kokoh sehingga Fortuner tampil sebagai kendaraan yang mampu menjelajah segala medan. Selain itu berdasarkan survey, pengguna Fortuner juga membutuhkan kendaraan yang tidak hanya tangguh tapi juga nyaman,” ucap pria yang akrab disapa Soerjo saat ditemui di GIIAS 2019, di ICE, BSD, Tangerang Selatan. 

    Adapun kata Soerjo, untuk menambah kenyamanan, New Fortuner TRD Sportivo kini dilengkapi fitur power back door with kick sensor.  Dengan fitur ini pula membuat akses menuju bagasi lebih mudah dan praktis. Fitur ini ditempatkan di bawah bumper belakang. 

    Sedangkan cara menggunakannya, cukup dengan mengangkat kaki ke bagian sensor, pintu bagasi Fortuner TRD Sportivo akan secara otomatis terbuka.

    Sementara itu, beberapa ubahan New Fortuner TRD Sportivo sehingga tampil berbeda tak lain karena pada bagian luar juga sudah dirombak, seperti desain bumper, radiator grille, kap mesin, roda yang membuat karakternya sebagai SUV penjelajah yang tangguh kian menonjol.

    Selain itu, agar tambah kesan adventure, mobil ini juga mengalami ubahan terutama pada desain cover fog lamp berwarna chrome, lalu warna radiator grille dan ornamen kap mesin dibuat menjadi dark chrome. Ada juga perubahan warna bumper belakang dari dominan perak menjadi warna hitam.

    Sementara ubahan pada bagian samping terjadi pada warna alloy wheel yang kini dibuat dengan kelir hitam. Desain baru pada tape stripe dan side visor dengan brand TRD serta side step yang sebelumnya menggunakan warna silver kini juga menggunakan hitam.

    Untuk bagian jantung pacu masih tetap sama ya OLXer, yaitu Fortuner TRD Sportivo tersedia dalam dua varian yaitu 2.4 VRZ A/T berbahan bakar diesel dan 2.7 SRZ A/T berbahan bakar bensin. Varian VRZ menggunakan mesin berkapasitas 2.4 liter dengan power maksimum 147,5 Tk dan torsi maksimum 40.8 Kgm, sedangkan varian SRZ menggunakan engine 2TR-FE berkapasitas 2.7 liter 4 silinder berkonfigurasi dual VVT-I dengan power maksimum 160,1 Tk dan torsi maksimum 24,7 Kg.m.

    Untuk soal harga, dibanderol sama sama seperti yang sebelumnya, yaitu untuk versi diesel TRD dibanderol Rp 534.650.000 dan mesin bensin TRD dilepas Rp 562.050.000. Keduanya dijual on the road Jakarta. Kalau mau cari Toyota Fortuner lihat di sini. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here