Senin, Agustus 8, 2022
More
    BeritaToyota Fortuner Tak Cuma Ganteng, Bisa Juga Gahar Sebagai Mobil Balap

    Toyota Fortuner Tak Cuma Ganteng, Bisa Juga Gahar Sebagai Mobil Balap

    Toyota Fortuner memang merupakan model SUV yang bisa dibawa berpetualang ke medan offroad. Tapi kebanyakan para pemiliknya merasa sayang jika harus menyalurkan hobi offroad dengan Fortuner. 

    Maklum saja, mobil ini memang lebih kental kesan mewahnya dibanding karakter macho-nya dan lebih pantas berada di jalanan aspal perkotaan.

    Tapi sebenarnya Toyota Astra Motor (TAM) pernah menggoda konsumen Fortuner saat hadir di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS tahun 2018 silam. 

    Kala itu Toyota memamerkan dua mobil yakni Fortuner versi reli dan Yaris versi balap sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama untuk mengabadikannya. 

    Dilansir dari antvklik, Toyota Fortuner Speed Rally ini dimodifikasi dengan sangat ekstrim untuk menjadikan tampilan serta fungsi layaknya mobil offroad

    Modifikasi tersebut termasuk ubahan di bagian suspensi serta ubahan di bagian kaki-kai yang disokong oleh velg berlapis ban berukuran besar.

    Didalamnya sudah tidak ada lagi kesan mewah di setiap sudut interior Fortuner akibat ubahan menyesuaikan konsep serta fungsi untuk melaju di medan offroad. 

    Termasuk kursi baris kedua yang juga dipreteli untuk mengurangi bobot sekaligus menghilangkan fungsi untuk membawa penumpang. 

    Tidak hanya Fortuner edisi macho saja yang ditampilkan saat itu. Toyota juga menghadirkan model Yaris yang sudah dimodifikasi untuk kebutuhan balapan. 

    Dengan modifikasi sedemikian rupa pada mobil Toyota Yaris tahun 2017 tersebut, telah banyak ornamen yang umumnya ada di interior Yaris yang dihilangkan.

    Sementara di bagian luarnya, mobil yang sempat dikemudikan oleh Alinka ini telah mengalami perombakan total dimana bodynya juga telah diganti dengan bahan fiber untuk membuat bobot mobil menjadi ringan.

    Baca Juga: Harga Toyota Fortuner Bekas Mulai Rp 120 Jutaan

    Polwan Cantik Pilih Toyota Rush Jadi Mobil Patroli

    Bicara mobil Toyota, beberapa publik figur mengaku sangat fanatik dengan merek mobil asal Jepang tersebut. 

    Salah satunya adalah AKP Rita Yuliana, Polwan cantik yang sempat viral beberapa waktu lalu.

    Dilansir dari intipseleb pada Jumat, 22 Juli 2022 lalu, AKP Rita Yuliana yang kerap kali muncul dalam kanal YouTube kepolisian mengaku sangat menyukai mobil andalannya yakni Toyota Rush lansiran tahun 2017 yang selalu menemaninya saat melakukan patroli. 

    Melihat mobil merek Toyota yang diandalkan oleh kepolisian ini, Toyota pun kini terus meningkatkan performanya dan merilis mobil-mobil baru yang tentunya selalu jadi pilihan masyarakat. 

    Jika penasaran dengan model mobil Toyota terbaru, jangan lupa untuk hadir di pameran GIIAS 2022 yang akan berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 11 – 21 Agustus 2022 nanti.

    OLX Autos akan hadir sebagai Official Trade In Partner GIIAS 2022 dan akan menghadirkan program menarik untuk memudahkan pengunjung pameran dalam mewujudkan mimpi membeli mobil baru Toyota dengan cara menjual mobil lamanya.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here