Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruToyota Indonesia Kini Punya Lebih Banyak Varian GR Sport, Termasuk Agya

    Toyota Indonesia Kini Punya Lebih Banyak Varian GR Sport, Termasuk Agya

    PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Tanah Air menambah daftar mobil dengan karakter sporty dengan embel-embel Gazoo Racing (GR) Sport pada lima model yang ada di Indonesia. 

    Ya, lima model GR Sport sekaligus yaitu Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, serta model GR karya anak bangsa, yaitu Veloz GR Limited.

    Menurut President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, alasan menghadirkan mobil dengan pilihan GR Sport karena varian ini telah mendapat apresiasi besar dari konsumen di Tanah Air, seperti halnya Raize GR Sport dan Yaris GR Sport yang dijual sangat terbatas. 

    “Kesuksesan GR Supra dan Raize GR Sport, serta antusiasme yang tinggi terhadap GR Yaris, telah memotivasi kami untuk memberikan pilihan produk Toyota Gazoo Racing yang lebih luas lagi,” ungkap Matsuda dalam keterangan tertulis.

    Bagi Toyota, Toyota Gazoo Racing yang merupakan divisi motorsport perusahaan tersebut bukan hanya sebuah mobil, tetapi mereka memiliki filosofi sendiri yaitu “Roads Build People and People Build Cars”. Hal inilah membuat engineer Toyota merasa tertantang, untuk menjadi lebih kuat dan pintar karena begitu banyak jenis jalan di seluruh dunia

    Selain itu, mereka beranggapan bahwa jalan adalah guru terbaik yang membantu mengasah skill and insting engineer Toyota untuk mengembangkan ever better cars. 

    Lantas bagaimana perubahan dari lima model Toyota GR Sport terbaru itu untuk pasar Indonesia? Berikut ulasannya. 

    Toyota Rush GR Sport
    Toyota Rush GR Sport

    Masuk segmen Low SUV, Rush GR Sport diklaim tidak hanya hadir dengan tampilan eksterior yang lebih sporty, tapi juga dibekali dengan beberapa improvement yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penggunanya ketika berkendara.

    Toyota Fortuner GR Sport
    Toyota Fortuner GR Sport. (Toyota)

    Hal serupa terjadi pada Fortuner GR Sport. SUV tujuh orang penumpang tidak hanya bermodalkan tampilan dan desain sporty namun juga dibekali sebuah fitur baru, yaitu New Adaptable Auto A/C with Dual Zone.

    Toyota Agya GR Sport
    Toyota Agya GR Sport. (Toyota)

    Tidak hanya itu, tipe hatchback seperti Yaris dan Agya kini hadir dengan model GR Sport yang tampil dengan aura sporty lebih kuat berkat dipasangkan DNA GR Sport.

     

    Toyota Veloz GR Limited
    Toyota Veloz GR Limited

    Tidak ketinggalan, sebuah MPV 7-seater dengan mengaplikasikan karakter sporty ala Toyota Gazoo Racing, yaitu Veloz GR Limited. Menariknya, Veloz GR Limited ini tersedia dalam jumlah sangat terbatas dan secara eksklusif hanya dihadirkan untuk pelanggan di Indonesia.

    Tambahan lima mobil Toyota dengan DNA motorsport Toyota Gazoo Racing, maka Toyota Indonesia memiliki tujuh line GR Sport, antara lain Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, dan Veloz GR Limited. 

    Harga GR Sport 

    5  Produk Toyota GR
    5  Produk Toyota GR 

    Nah, berikut ini daftar harga mobil Toyota Indonesia yang sudah dilengkapi varian GR Sport :

    Rush GR Sport

    1.5 S M/T GR Sport Rp 256,6 juta

    1.5 S A/T GR Sport Rp 266,2 juta

    Fortuner GR Sport

    4×2 2.4 VRZ A/T DSL GR SPORT Rp 544,2 juta

    4×2 2.7 SRZ A/T BSN GR SPORT Rp 605,1 juta

    Yaris GR Sport

    1.5 S M/T GR SPORT 3 AB Rp268,8

    1.5 S M/T GR SPORT 7 AB Rp 273,4

    1.5 S CVT GR SPORT 3 AB Rp 279,5 juta

    1.5 S CVT GR SPORT 7 AB Rp 284 juta

    Agya GR Sport

    1.2 GR Sport M/T Rp 154,545 juta

    1.2 GR Sport A/T Rp 170,39 juta

    Veloz GR Limited

    1.3 M/T GR Limited Rp 221,4 juta

    1.3 A/T GR Limited Rp 232,2 juta 

    1.5 M/T GR Limited Rp 232,8 juta

    1.5 A/T GR Limited Rp 243,8 juta.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here