Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaToyota Indonesia Recall Kijang Innova dan Fortuner Karena Masalah Brake Vacuum Hose

    Toyota Indonesia Recall Kijang Innova dan Fortuner Karena Masalah Brake Vacuum Hose

    Toyota Indonesia  kembali melakukan recall atau penarikan kembali pada lini produknya. Kali ini, model mobil Toyota yang harus dilakukan recall yaitu Kijang Innova dan Fortuner tahun produksi Agustus 2019.

    Dalam keterangan tertulisnya, Toyota Kijang Innova dan Fortuner harus dilakukan pengecekan pada bagian Brake Vacuum Hose atau bahasa mudahnya yaitu selang rem. Hal itu untuk memastikan keamanan dan keselamatan berkendara

    Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto menyebutkan bahwa himbauan ini sejalan dengan inisiasi secara global Toyota Motor Corp yang dilakukan distributor-distributor Toyota di dunia, termasuk di Indonesia.

    “Kami mempunyai komitmen kuat dalam menghadirkan “Peace of Mind” dan “Total Ownership Experience” bagi pelanggan dengan selalu memberikan layanan after sales terbaik dan memastikan bahwa kendaraan milik pelanggan dalam kondisi prima. Untuk itu, kami sangat dianjurkan agar pemilik Kijang Innova dan Fortuner dengan produksi Agustus 2019 segera mengecek kendaraannya demi kenyamanan dan keselamatan berkendara,” ungkap Henry.

    Henry mengharapkan para pemilik Kijang Innova dan Fortuner memberikan atensi besar pada campaign Toyota ini. Hal itu dikarenakan problem yang terjadi pada brake vacuum hose agak sulit untuk dideteksi sendiri dan rem merupakan komponen basic pada kendaraan.

    Seluruh proses pengecekan maupun penggantian komponen sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali alias gratis.

    Himbauan ini disampaikan Toyota kepada pelanggan melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi seperti di situs resmi Toyota. Seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian brake vacuum hose pada Kijang Innova dan Fortuner tersebut.

    Cara Mengetahui Kena Recall atau Tidak

    Pemilik mobil Toyota Kijang Innova dan Fortuner lansiran 2019 dapat melakukan pengecekan secara digital melalui official website Toyota www.toyota.astra.co.id/ssc, maupun secara langsung dengan mendatangi bengkel resmi Toyota terdekat.

    Untuk pelanggan yang sudah melakukan pengecekan disitu resmi Toyota, maka akan diminta memasukkan nomor rangka, dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam program penggantian brake vacuum hose .

    Jika kendaraannya masuk ke dalam program ini, maka pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat atau yang diinginkan, untuk dilakukan pengecekan dan penggantian brake vacuum hose jika diperlukan.

    Selain itu, pelanggan juga bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315.

    Pemeriksaan dan penggantian kendaraan dapat dilakukan di bengkel terdekat. Selain itu, metode lain pemeriksaan dan perbaikan kendaraan untuk campaign ini juga dapat dilakukan melalui layanan Toyota Mobile Service yang dapat datang langsung ke tempat pelanggan.

    Untuk mendapatkan pelayanan TMS ini, pelanggan disarankan untuk melakukan booking terlebih dahulu untuk mengecek ketersediaan layanan TMS tersebut.

    Sementara untuk pelanggan yang ini melakukan proses penggantian di bengkel disarankan melakukan booking service, agar bengkel dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan parts yang akan diganti terlebih dahulu. Pengerjaan pengecekan dan penggantian brake vacuum hose ini berlangsung sekitar 2 jam dan tanpa dipungut biaya sama sekali.

    Selama masa pandemi COVID-19, pemeriksaan kendaraan tetap dapat dilakukan melalui beberapa metode dengan tetap memperhatikan kondisi dan mengikuti protokol yang berlaku di setiap daerahnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan teknisi maupun pelanggan tetap menjadi yang utama.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here